Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Vaksinasi Siswa Sekolah Menengah di Jateng Hampir 100 Persen

SMA/SMK nampaknya sudah mendekati 100 persen kecuali yang sakit.
Alif Nazzala R.
Alif Nazzala R. - Bisnis.com 28 Desember 2021  |  12:30 WIB
Ilustrasi. - Istimewa
Ilustrasi. - Istimewa

Bisnis.com, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mendorong para pelajar menjalani vaksinasi. Sampai, Senin (27/12/2021) pemerintah provinsi mencatat siswa SMA, SMK, dan SLB sudah hampir 100 persen selesai divaksin.

Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Jawa Tengah Suyanta, mencatat vaksinasi siswa dari sekolah yang ditangani pemprov, yaitu SMA, SMK, dan SLB, hampir selesai menjalani vaksin.

"SMA/SMK nampaknya sudah mendekati 100 persen kecuali yang sakit," kata Suyanta, Selasa (28/12/2021).

Adapun, data Disdikbud Jateng sampai Senin (27/12/2021) sore, jumlah siswa SMA/SMK/SLB yang telah divaksin mencapai 1.020.158 atau sekitar 89 persen dari total siswa 1.236.296. Rincian siswa yang sudah divaksin adalah SMA 375.188 orang; SMK 638.411 dan SLB 6.559. Mereka berasal dari 2.628 sekolah.

Suyanta membeberkan beberapa cara yang ditempuh agar siswa SMA/SMK/SLB cepat divaksin yaitu dengan sistem jemput bola. Mulai dari meminta kepala dinas pendidikan kabupaten/kota setempat dan kepala sekolah proaktif.

Tidak hanya itu, kerja sama dengan dinkes, TNI, Polri hingga perusahaan pun dilakukan. "Kita menunjuk cabang dinas juga biar semua itu bergerak untuk vaksin," tambahnya.

Pihaknya menyebut vaksinasi tingkat siswa SMA/SMK/SLB sudah dilakukan sejak setengah tahun lalu. Bahkan di Solo, vaksinasi siswa sudah dilakukan sejak Mei-April lalu.

"Tolong agar cabang dinas menggerakkan kepala sekolah untuk proaktif menghubungi Dinkes. Jemput bola. Kita tidak bisa menunggu," pungkas Suyanta. (k28)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jateng smk Covid-19
Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top