Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Jateng Wonogiri Terima Penghargaan Inovasi

Penghargaan Wonogiri Innovation Award diberikan atas inovasi yang dilakukan Bank Jateng.
M Faisal Nur Ikhsan
M Faisal Nur Ikhsan - Bisnis.com 30 Desember 2021  |  09:18 WIB
Ratna Sulistyawati (Pemimpin Bank Jateng Cabang Wonogiri) menerima Piagam Penghargaan dan Tropy sebagai Juara 3 Kategori BUMD dalam ajang WIA Tahun 2021 yang diserahkan langsung oleh Bupati Wonogiri, Joko Sutopo didampingi Ketua DPRD Wonogiri, Sriyono. - Istimewa/Bank Jateng
Ratna Sulistyawati (Pemimpin Bank Jateng Cabang Wonogiri) menerima Piagam Penghargaan dan Tropy sebagai Juara 3 Kategori BUMD dalam ajang WIA Tahun 2021 yang diserahkan langsung oleh Bupati Wonogiri, Joko Sutopo didampingi Ketua DPRD Wonogiri, Sriyono. - Istimewa/Bank Jateng

Bisnis.com, WONOGIRI – Bank Jateng Cabang Wonogiri meraih juara 3 kategori Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dalam ajang Wonogiri Innovation Award (WIA) tahun 2021. Piagam penghargaan diterima langsung oleh Pemimpin Bank Jateng Cabang Wonogiri dalam acara puncak yang digelar pada Senin (21/12/2021) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Wonogiri.

Heru Utomo, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian, dan Pengembangan Kabupaten Wonogiri, menjelaskan bahwa dalam gelaran WIA tahun ini ada lima kategori penghargaan yang diberikan. Kelima kategori tersebut antara lain Inovasi Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Inovasi Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD), Inovasi Karya Ilmiah Remaja (KIR) tingkat SMA/SMK, Inovasi BUMD, serta Inovasi Desa/Kelurahan.

Tahapan penilaian indeks inovasi daerah dan data dukungnya dilakukan melalui aplikasi Gerbang Indah (Gerakan Sesarengan Mbangun Inovasi Daerah) Wonogiri dan dilaksanakan presentasi bagi yang masuk nominator,” jelas Heru seperti dikutip Bisnis dari siaran pers.

Heru menambahkan bahwa proses penilaian dilakukan oleh tim independen yang berasal dari pejabat Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, Pejabat Pemerintah Kabupaten Wonogiri, Akademisi, LSM, serta kalangan praktisi dari Kabupaten Wonogiri.

Bupati Wonogiri Joko Sutopo dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada para nominator dan juara inovasi yang telah melahirkan inovasi dan karya luar biasa.

Menurut Joko, perkembangan zaman telah mendorong OPD untuk terus berbenah. Iklim persaingan dalam segi pembangunan juga muncul hingga ke tingkat desa. Sementara lingkungan pendidikan serta BUMD terus berupaya untuk melahirkan kreasi dan inovasi untuk mendukung perekonomian daerah.

“Ini menunjukkan suatu upaya dan suatu niat untuk kita memberikan yang terbaik dari dan bagi masyarakat Wonogiri,” ujarnya.

Joko berharap agar inovasi yang terkumpul dana gelaran WIA tahun 2021 bisa terus berlanjut di masa-masa mendatang. “Sebaik apapun karya yang dihasilkan, kalau kita tidak punya komitmen dan konsistensi di lapangan, maka sistem ini tidak akan berdaya dan berdampak besar bagi masyarakat kita,” tuturnya.

Pemimpin Bank Jateng Cabang Wonogiri, Ratna Sulistyawati mengatakan bahwa penghargaan ini layak dibanggakan karena Bank Jateng berhasil meraih juara di tengah ratusan inovasi yang ditampilkan.

“Kami berharap penghargaan ini lebih memotivasi Bank Jateng untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat , dan kami juga berkomitmen akan terus membantu mendorong pertumbuhan ekonomi daerah khususnya di Kabupaten Wonogiri.”ujarnya


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank jateng

Sumber : Siaran Pers

Editor : Farodlilah Muqoddam

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top