Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UNS Buka Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan

UNS resmi membuka program studi sarjana dan pendidikan profesi bidan untuk tahun ajaran 2022/2023.
mahasiswi kebidanan UNS/Istimewa
mahasiswi kebidanan UNS/Istimewa

Bisnis.com, SOLO - Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta resmi membuka Program Studi (Prodi) baru yaitu Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan (S1 Kebidanan bundling Profesi Bidan).

Pendirian Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan Fakultas Kedokteran (FK) UNS ini sesuai dengan Surat Keputusan (SK) Rektor Nomor 48/UN27/HK/2022 tertanggal 13 Januari 2022.

Humas Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan FK UNS, Nurul Jannatul Wahidah, M.Kes mengatakan, Prodi ini merupakan pengembangan Prodi yang dulunya adalah D4 Kebidanan.

Sejak tahun 2021, D4 Kebidanan FK UNS sudah tidak menerima mahasiswa baru lagi dan pada tahun 2022 ini sudah resmi menjadi Sarjana Kebidanan.

“Pada tahap sarjana ditempuh selama 8 semester dengan beban 147 SKS mendapat gelar 'S.Keb' dan tahap profesi ditempuh dalam 2 semester dengan beban 36 SKS dengan gelar 'Bd',” terang Nurul dalam keterangan tertulisnya, Rabu (26/1/2022).

Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan mempunyai visi yaitu menjadi institusi pendidikan kebidanan bereputasi internasional, menghasilkan lulusan sarjana dan profesi bidan yang kompeten, unggul dalam pemanfaatan teknologi pada lingkup kesehatan ibu dan anak berbasis komunitas.

“Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan mulai menerima mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2022/2023,” imbuhnya.

Kemudian untuk jalur seleksi masuk Prodi Sarjana dan Pendidikan Profesi Bidan ini dapat melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dan Seleksi Mandiri UNS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper