Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tiket Mudik dan Balik di Daop 6 Sudah Terjual 52 Persen

Jelang arus mudik dan balik, penjualan tiket kereta api Daerah Operasional (DAOP) 6 telah mencapai sekitar 52 persen.
Sirojul Khafid
Sirojul Khafid - Bisnis.com 22 April 2022  |  11:32 WIB
Suasana di stasiun Pasar Senen, Jakarta menjelang mudik Lebaran 2022 mulai dipadati pemudik pada Kamis, 14 April 2022  -  Bisnis/Szalma Fatimarahma.
Suasana di stasiun Pasar Senen, Jakarta menjelang mudik Lebaran 2022 mulai dipadati pemudik pada Kamis, 14 April 2022 - Bisnis/Szalma Fatimarahma.

Bisnis.com, YOGYAKARTA - Manajer Humas KAI Daerah Operasional 6 Supriyanto mengatakan, bersamaan dengan akan datangnya momen arus mudik dan balik, penjualan tiket kereta api DAOP 6 telah mencapai sekitar 52 persen.

Ia berkata, penumpang yang membeli tiket turun atau mudik di Yogyakarta dan sekitarnya sudah mencapai sekitar 146.014 penumpang per 20 April 2022. Sementara yang berangkat atau arus balik sekitar 146.253 penumpang.

“KAI menetapkan masa angkutan lebaran yaitu H-10 sampai dengan H+10 atau 22 April sampai dengan 13 Mei 2022,” kata Supriyanto.

Adapun kuota jumlah penumpang yang disiapkan untuk angkutan Lebaran, kata dia, adalah sebanyak 282.926 penumpang.

Itulah sebabnya, dia mengimbau agar masyarakat untuk mencari tanggal dan rute alternatif jika KA yang diinginkan telah habis tiketnya.

Keberangkatan di tanggal alternatif tersebut juga sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo agar masyarakat mudik lebih awal.

Selain itu, masyarakat juga dapat memanfaatkan fitur Connecting Train di aplikasi KAI Access yang akan membantu memberikan alternatif perjalanan KA dengan mengombinasikan jadwal kereta yang bersifat persambungan.

"KAI juga masih menyelenggarakan promo KAI Access Ramadan Festive 2022 hingga 21 April 2022 untuk keberangkatan 20 April sampai dengan 13 Mei 2022. Promo ini hanya berlaku untuk pembelian melalui aplikasi KAI Access,” kata Supriyanto.

-----

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul "Buruan Tiket Mudik dan Balik di Daop 6 Sudah Terjual 52%"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kai kereta api Mudik Lebaran

Sumber : JIBI/Harianjogja.com

Editor : Aliftya Amarilisya

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top