Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bank Jateng Gelar Bazar Ramadan UMKM, Hadirkan 139 Mitra Binaan

Kehadiran Bank Jateng dalam pengembangan dan pemberdayaan UMKM juga dilakukan melalui pembangunan ekosistem layanan dan produk berbasis UMKM. 
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 25 April 2022  |  14:36 WIB
Direktur Bisnis Dana, Jasa dan UMKM Bank Jateng Irianto Harko Saputro, rnDirektur Bisnis Kelembagaan, Treasuri dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng Ony Suharsono bersama jajarannya berfoto bersama seusai membuka Bazar Ramadhan UMKM Bank Jateng di Kantor Pusat Bank Jateng di Semarang.  - Bisnis/Alif N. Rizqi
Direktur Bisnis Dana, Jasa dan UMKM Bank Jateng Irianto Harko Saputro, rnDirektur Bisnis Kelembagaan, Treasuri dan Unit Usaha Syariah Bank Jateng Ony Suharsono bersama jajarannya berfoto bersama seusai membuka Bazar Ramadhan UMKM Bank Jateng di Kantor Pusat Bank Jateng di Semarang. - Bisnis/Alif N. Rizqi

Bisnis.com, SEMARANG — Bank Jateng menyelenggarakan Bazar Ramadhan UMKM 2022, dengan menghadirkan para pedagang (merchant) yang merupakan mitra binaan Bank Jateng dari seluruh wilayah Jawa Tengah. 

Sebanyak 50 merchant diundang untuk mengikuti bazar di kantor pusat Bank Jateng, sedangkan 89 merchant lainnya berpameran di kantor-kantor koordinator Bank Jateng. Selain itu, juga ada merchant dari Ikatan Wanita Bank Jateng. 

Direktur Bisnis Dana, Jasa dan UMKM Bank Jateng Irianto Harko Saputro mengatakan bahwa bazar ini merupakan salah satu wujud komitmen Bank Jateng dalam mendukung pemerintah untuk membangkitkan ekonomi.  

"Melalui acara bazar ini diharapkan dapat membantu masyarakat, dalam memenuhi kebutuhan bulan Ramadan, khususnya menjelang Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah," katanya seusai membuka Bazar Ramadhan UMKM 2022, Senin (25/4/2022). 

Ia berharap, melalui Bazar ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, karena berbagai produk, baik pangan maupun sandang, dapat diperoleh dengan harga lebih murah dibandingkan harga di pasaran, sehingga terjangkau oleh daya beli masyarakat. 

Menurutnya, kehadiran Bank Jateng dalam pengembangan dan pemberdayaan UMKM juga dilakukan melalui pembangunan ekosistem layanan dan produk berbasis UMKM. 

Untuk memberikan solusi perbankan atas permasalahan permodalan UMKM, Bank Jateng hadir melalui unit fungsional khusus yaitu Unit Layanan Mikro (ULM) Bank Jateng/Mitra Mikro Sejahtera untuk fokus dalam penyaluran kredit kepada pelaku UMKM. 

"Dengan skema kredit sampai dengan Rp500 juta berupa produk kredit bunga yang kompetitif seperti, Kredit Mitra Jateng (KMJ) Startup Millenial dan Kredit Usaha Rakyat (KUR)," tambahnya. 

Sejak pembukaan Unit Layanan Mikro (ULM) Bank Jateng/Mitra Mikro Sejahtera pada Bulan Februari 2017, telah dibuka sebanyak 94 Unit yang telah menyalurkan kredit kepada 25.409 debitur pelaku UMKM dengan plafon sebesar Rp4,45 triliun, outstanding sebesar Rp3,52 triliun dan NPL 0,28 persen. 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bank jateng
Editor : Farodlilah Muqoddam

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top