Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Foto-foto Banjir Rob Semarang, Waspadai Bencana Lanjutan

BMKG memperkirakan ada potensi lanjutan rob.
Miftahul Ulum
Miftahul Ulum - Bisnis.com 24 Mei 2022  |  09:16 WIB
Foto-foto Banjir Rob Semarang, Waspadai Bencana Lanjutan
Foto udara sejumlah warga yang didominasi pekerja menembus banjir limpasan air laut ke daratan atau rob yang merendam kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah, Senin (23/5/2022). - Antara/Aji Styawan.

Bisnis.com, SEMARANG - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan tanggal 23-24 Mei 2022 terjadi kenaikan permukaan air laut, sehingga warga yang berada di tepi pantai utara Jawa untuk hati-hati.

Peringatan tersebut patut diperhatikan mengingat rob yang terjadi Senin (24/5/2022) membuat aktivitas masyarakat dan ekonomi di pantai utara Jateng terimbas. Bahkan, sejumlah aktivitas bisnis sempat dihentikan, seperti di Kawasan Industri Lamicitra dan Terminal Peti Kemas Semarang.

Kantor berita Antara merilis sejumlah foto betapa rob melumpuhkan aktivitas bisnis, berikut beberapa di antaranya:

Foto udara kondisi banjir limpasan air laut ke daratan atau rob yang merendam kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah, Senin (23/5/2022)./Antara-Aji Styawan.

Foto udara kondisi banjir limpasan air laut ke daratan atau rob yang merendam kawasan Terminal Petikemas Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah, Senin (23/5/2022)./Antara-Aji Styawan.

Sejumlah pekerja mendorong motornya yang mogok untuk menerobos banjir limpasan air laut ke daratan atau rob yang merendam kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang, Jawa Tengah, Senin (23/5/2022). Banjir rob dengan ketinggian bervariasi hingga mencapai 1,5 meter itu disebabkan oleh tingginya pasang air laut serta adanya tanggul yang jebol di kawasan tersebut, sementara itu personel dari Basarnas, TNI-Polri dan relawan diterjunkan untuk membantu evakuasi para pekerja maupun warga./Antara-Aji Styawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jateng semarang banjir rob

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top