Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gelar Grand Opening, Hotel Aruss Semarang Kantongi Dua Rekor MURI

Jaya Suprana, Ketua MURI, memberikan dua penghargaan kepada Hotel Aruss Semarang.
Acara pembukaan atau Grand Opening Hotel Aruss Semarang pada Minggu (26/6/2022)./Bisnis-Muhammad Faisal Nur Ikhsan.
Acara pembukaan atau Grand Opening Hotel Aruss Semarang pada Minggu (26/6/2022)./Bisnis-Muhammad Faisal Nur Ikhsan.

Bisnis.com, SEMARANG - Hotel Aruss Semarang menggelar acara pembukaan atau grand opening pada Minggu (26/6/2022). Hotel bintang empat tersebut berlokasi di Jalan dr. Wahidin No.116, Jatingaleh, Kecamatan Candisari, Kota Semarang.

Acara grand opening dihadiri oleh Ricco Hertanto, Direktur PT Arta Jaya Putra selaku pengelola. Dalam sambutannya, Ricco berterima kasih pada para tamu undangan yang telah menyempatkan diri untuk hadir. Selain Ricco, Direktur Utama PT Artya Jaya Putra, Tri Nurtaufan juga ikut hadir dalam acara tersebut.

Sejumlah perwakilan dari instansi pemerintahan, termasuk Pemerintah Kota Semarang juga mengikuti acara grand opening Hotel Aruss tersebut. Widoyono, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) hadir untuk mewakili Wali Kota Semarang yang berhalangan untuk memberikan sambutan secara langsung.

Dalam sambutannya, Widoyono menyebut keberadaan Hotel Aruss menambah pilihan akomodasi bagi masyarakat yang berkunjung ke Kota Semarang. Widoyono juga berharap agar melalui acara grand opening tersebut, Hotel Aruss Semarang bisa menjadi salah satu hotel terbaik di Kota Lumpia.

Jaya Suprana, Ketua Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) juga memberikan selamat kepada Hotel Aruss. Dalam video singkatnya, Jaya tak cuma memberi selamat atas dibukanya hotel bintang lima tersebut. Jaya juga memberikan dua rekor bagi Hotel Aruss Semarang.

"Hotel Aruss Semarang memiliki keunikan yang tidak dimiliki hotel lain di Indonesia, bahkan dunia. Yaitu fasilitas lintasan lari di ketinggian 25 meter dari permukaan bumi. Selain itu, Hotel Aruss Semarang juga memiliki satu multifunction hall yang terletak di puncak gedung dengan ketinggian 159 meter di atas permukaan laut," jelas Jaya.

Kedua rekor yang diberikan MURI kepada Hotel Aruss Semarang menambah semarak acara grand opening pada Minggu siang tersebut. Tamu undangan yang hadir juga disuguhkan pertunjukan dari Lyodra Ginting yang membawakan sejumlah lagu populer.

Sebagai informasi, Hotel Aruss Semarang memiliki 147 kamar, terdiri dari kamar Deluxe, Deluxe Premier, Executive, Junior Suite, serta Aruss Suite. Selain jogging track dan multifunction hall, hotel tersebut juga memiliki sejumlah fasilitas untuk menunjang kebutuhan tamu yang menginap.

Beberapa fasilitas yang tersedia antara lain area luar ruangan dengan pemandangan Kota Semarang bagian atas, kolam renang, fitness center, sauna, SPA and massage, kids club, dan lain sebagainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper