Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Jateng Salurkan Rp2,5 Miliar Dukung Pemulihan Ekonomi Sukoharjo

Bantuan disalurkan kepada 1.373 penerima yang terdiri atas pelaku UMKM dan masyarakat yang membutuhkan.
Bank Jateng menyalurkan dana bantuan sosial senilai Rp2,6 miliar kepada Pemerintah Kabupaten Sukoharjo./Foto: Istimewa
Bank Jateng menyalurkan dana bantuan sosial senilai Rp2,6 miliar kepada Pemerintah Kabupaten Sukoharjo./Foto: Istimewa

Bisnis.com, SUKOHARJO — Bank Jateng menyalurkan dana bantuan sosial senilai Rp2,6 miliar kepada Pemerintah Kabupaten Sukoharjo, sebagai bagian dari program pemulihan ekonomi daerah.

Penyerahan bantuan dilakukan oleh Bupati Sukoharjo Etik Suryani di Menara Wijaya, Selasa (14/6/2022) yang lalu. Bantuan disalurkan kepada 1.373 penerima yang terdiri atas pelaku UMKM dan masyarakat yang membutuhkan.

Asisten II Sekda Bidang Ekonomi Pembangunan Sukoharjo, RM Suseno Wijayanto, mengatakan bahwa alokasi penggunaan dana terdiri atas bantuan untuk rehabilitasi 100 unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dengan nilai bantuan masing-masing Rp15 juta, Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) binaan Sanggar Inklusi sebanyak 599 orang masing-masing menerima Rp600 ribu, bantuan lansia 60 orang masing-masing menerima Rp900 ribu, dan pelaku UMKM sebanyak 614 orang masing-masing mendapatkan Rp750 ribu.

“Total bantuan yang sudah disalurkan sebesar Rp2,3 miliar, dan masih tersisa Rp227 juta yang akan disalurkan di tahap selanjutnya,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (30/6/2022).

Sementara itu, Bupati Sukoharjo Etik Suryani mengapresiasi Bank Jateng atas bantuan yang disalurkan. Menurutnya, pandemi Covid-19 telah melambatkan roda ekonomi bangsa Indonesia. Beragam sektor bisnis harus mengalami kerugian, utamanya saat awal-awal pandemi bahkan banyak pula yang terpaksa gulung tikar.

Di Kabupaten Sukoharjo, menurutnya, saat ini kondisi perekonomian sudah mulai pulih. Salah satu motor penggeraknya adalah sektor UMKM, sehingga dibutuhkan bantuan khusus untuk mendukung pemulihan sektor ini.

“Saya memberikan apresiasi kepada Pimpinan Bank Jateng Cabang Sukoharjo atas bantuan yang disalurkan. Saya berharap, bantuan kepada UMKM dan masyarakat ini nanti mampu menggerakkan kembali roda perekonomian, sehingga mampu mewujudkan masyarakat Sukoharjo yang lebih makmur,” ujarnya.

Wijanarko, Pemimpin Bank Jateng Cabang Sukoharjo mengungkapkan bahwa sudah menjadi kewajiban Bank Jateng untuk berperan serta dalam pemulihan ekonomi daerah. “Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi penerima, dan Bank Jateng bisa secara kontinyu memberikan manfaat bagi masyarakat,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper