Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pasar Apung Bakal Lengkapi Kanal Barat Semarang

Daya tarik baru yang akan dibuka adalah Pasar Apung Banjir Kanal Barat pada hari Minggu, 14 Agustus 2022 mulai pukul 6 pagi hingga 11 siang.
Alif Nazzala R.
Alif Nazzala R. - Bisnis.com 13 Agustus 2022  |  11:24 WIB
Pasar Apung Bakal Lengkapi Kanal Barat Semarang
Suasana pasar terapung di Sungai Barito Kalimantan Selatan. - Indonesia Travel
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG - Pemerintah Kota Semarang terus berupaya menguatkan posisi untuk menjadi salah kota tujuan wisata teratas di Indonesia.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menjelaskan dengan terus mengembangkan seluruh potensi yang ada di kota lumpia untuk menjadi daya tarik wisata.

Adapun salah satu daya tarik baru yang akan dibukanya adalah Pasar Apung Banjir Kanal Barat pada hari Minggu, 14 Agustus 2022 mulai pukul 6 pagi hingga 11 siang. Pelaksanaan Pasar Apung tersebut akan terdapat sekitar 25 perahu yang menjual berbagai kuliner hingga souvenir khas Kota Semarang

Menurutnya, pasar Apung pertama di Kota Semarang tersebut akan memberikan pengalaman baru bagi wisatawan yang berkunjung ke Kota Semarang. Pasalnya, pengunjung sendiri nantinya akan disediakan kapal untuk berkeliling berbelanja, sekaligus menyusuri Banjir Kanal Barat.

"Kapal untuk pengunjung disediakan di sisi Banjir Kanal Barat ruas jalan Kokrosono. Jadi naiknya dari plaza yang ada di sisi jalan Kokrosono itu," jelas Hendi, Jumat (12/8/2022).

Ia menyebut pelaksanaan kegiatan pasar apung tersebut telah melalui kajian mitigasi keselamatan agar tidak terjadi hal yang membahayakan.

Untuk itu Hendi pun berharap pengunjung yang datang bisa menaati sejumlah protokol keselamatan yang telah ditetapkan. "Semua pengunjung yang naik kapal pada hari Minggu besok harus memakai rompi pelampung dan ada sejumlah petugas yang akan mengawasi," terangnya.

Ia berharap Pasar Apung yang digelar di Banjir Kanal Barat tersebut bisa menarik banyak pengunjung, sehingga penyelenggaraannya dapat terus berlanjut.

"Untuk pertama memang kita rencanakan penyelenggaraan awalnya sebanyak 3 kali, yaitu pada tanggal 14, 21, dan 28 Agustus. Tapi kalau pengunjungnya banyak, dan minat masyarakat tinggi tentu akan kita upayakan terus berlanjut," katanya. (k28)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semarang jateng Pariwisata
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top