Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Grand Candi Hotel Gelar Pasar Senggol, Biaya Buka Lapak Hanya Rp100.000

Rencananya, Pasar Senggol Reborn selanjutnya akan diselenggarakan pada akhir bulan November 2022.
Suasana Pasar Senggol Octofest yang diselenggarakan oleh Grand Candi Hotel Semarang pada Minggu (23/10/2022). /Dok. Istimewa
Suasana Pasar Senggol Octofest yang diselenggarakan oleh Grand Candi Hotel Semarang pada Minggu (23/10/2022). /Dok. Istimewa

Bisnis.com, SEMARANG — Grand Candi Hotel Semarang kembali menggelar Pasar Senggol, yang merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan untuk memfasilitasi para pelaku UMKM di Semarang dan sekitarnya untuk membuka lapak di hotel bintang lima tersebut.

Setelah sempat vakum selama pandemi Covid 19, Pasar Senggol kini sudah mulai rutin diselenggarakan kembali. Pasar Senggol Reborn telah digelar pertama kali setelah pandemi pada Juli 2022 yang lalu. Kini, disusul penyelenggaraan kedua yang diberi tajuk Octofest pada Minggu, 23 Oktober 2022.

Grand Candi Hotel membuka kuota untuk 20 slot UMKM di Pasar Senggol Octofest. Biaya penyewaan lapak dipatok hanya Rp100.000, untuk berpameran pada pukul 08.00-20.00 WIB.

Grand Candi Hotel melakukan kurasi terhadap para UMKM yang mendaftar. Dalam Octofest kali ini, slot pameran khusus didedikasikan untuk UMKM Semarang dan sekitarnya yang menawarkan produk kuliner streetfood seperti takoyaki, sosis bakar, toppoki, tahu gejrot, leker, dll. Grand Candi juga menyediakan ruang untuk UMKM non kuliner dengan produk seperti baju anak, tas handmade, kerajinan, dan mainan anak.

Azkar Rizal Muhammad, Public Relations Grand Candi Hotel, mengatakan bahwa animo pengunjung maupun pelaku UMKM yang ingin mengisi acara Pasar Senggol ini sangat tinggi. Tercatat lebih dari 600 pengunjung memadati area Pasar Senggol, dan 20 kuota slot untuk UMKM habis terpesan pada hari pertama pendaftaran.

“Masyarakat sangat antusias. Pendaftaran UMKM sampai harus kami tutup 3 jam setelah pendaftaran dibuka, karena sudah penuh. Space yang kami sediakan untuk teman-teman UMKM memang tidak terlalu banyak karena keterbatasan tempat,” ujarnya dalam siaran pers, Minggu (23/10/2022).

Pasar Senggol Octofest di Grand Candi Hotel Semarang diselenggarakan di area Kafe Flamboyan sampai dengan lobi hotel.

Tak hanya mengadakan pameran UMKM, Pasar Senggol Octofest juga menjadi pusat festival kuliner murah meriah dan festival kebudayaan. Kuliner yang dijajakan di Pasar Senggol berkisar dari harga Rp5.000-Rp25.000, berlaku untuk semua produk kuliner hotel dan UMKM.

Bekerjasama dengan Smart Fun Production, Grand Candi Hotel juga mengadakan berbagai macam lomba dan kegiatan seru untuk keluarga seperti lomba mewarnai motif batik, baby dance competition, lomba baca puisi, lomba cerdas cermat, lomba sendra tari tradisional, dll. Hadiah yang diberikan cukup menarik, yaitu voucher menginap di Grand Candi Hotel, piala, dan sertifikat resmi dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Semarang.

Rencananya, Pasar Senggol Reborn akan diadakan kembali pada akhir bulan November 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper