Cari berita
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

Operasi Meredam Harga Beras Diminati Konsumen

Saat ini harga beras medium berkisar Rp11.000 sampai Rp12.000 per kilogramnya. Operasi pasar menjual harga maksimal HET Rp9.450 per kilogram.
Alif Nazzala R.
Alif Nazzala R. - Bisnis.com 19 Januari 2023  |  16:46 WIB
Operasi Meredam Harga Beras Diminati Konsumen
Pemimpin Wilayah Perum Bulog Jateng Akhmad Kholisun berbincang dengan salah seorang pedagang di Pasar Peterongan Semarang. - Bisnis/Alif N.
Bagikan

Bisnis.com, SEMARANG - Kantor Wilayah Bulog Jateng melakukan Stabilisasi Pasokan Harga Pangan (SPHP) di Pasar Peterongan, Semarang, Kamis (19/1/2023). Adapun, SPHP bertujuan untuk memonitoring harga beras di langsung di pasar.

Saat ini harga beras medium berkisar Rp11.000 sampai Rp12.000 per kilogramnya.

Pemimpin Wilayah Perum Bulog Jateng Akhmad Kholisun mengatakan bahwa dalam SPHP kali ini menyasar 7 titik lapak pedagang di Pasar Peterongan. "Bulog Jateng telah menyalurkan 9.000 ton beras medium melalui pengecer, pedagang maupun mitra Bulog," katanya.

Dengan harga maksimal HET Rp9.450 per kilogram, beras medium Bulog ini dijual maksimal Rp47.250 dalam kemasan lima kilogram.

Dalam monitoring pihaknya mengakui menemukan beras SPHP dengan harga Rp48.000, namun ternyata harga itu khusus untuk beras yang diantar.

"Yang menjual Rp48.000 itu diantar atau disebut ada ongkirnya. Tapi pada dasarnya sebagai konsumen juga tidak karena sudah tertera dengan harga yang pasti. Karena yang melebihkan lihat harga yang diberikan oleh Bulog itu ada keterangannya," ungkapnya.

Sedangkan salah seorang pedagang, Ninik, berterima kasih atas pemberian beras SPHP Bulog.

Beras pemberian itu turut membantu penjualannya dan cukup laris. Selain itu banyak konsumen yang mengaku berasnya enak.(k28)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Harga Beras Bulog jateng
Editor : Miftahul Ulum
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top