Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Jateng Dukung Festival Kopi dan Bazar UMKM Unggulan Jepara

Pj. Bupati Jepara Edy Supriyanta berencana mengeluarkan Surat Edaran kepada pengelola hotel, resto, dan angkringan untuk menyajikan kopi lokal.
Bank Jateng Cabang Jepara mendukung pameran kopi dan UMKM. /Foto: Istimewa
Bank Jateng Cabang Jepara mendukung pameran kopi dan UMKM. /Foto: Istimewa

Bisnis.com, JEPARA – Bank Jateng Cabang Jepara mendukung kegiatan Festival Kopi dan Bazar UMKM Unggulan yang diselenggarakan di Museum RA Kartini Jepara pada Sabtu, 25 Februari 2023.

Acara yang diinisiasi oleh Asosisasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) Jepara tersebut bertujuan untuk mengangkat produk produk kopi Jepara agar semakin dikenal dan digemari oleh masyarakat Jepara bahkan mampu menerobos pasar hingga keluar Jepara.

Penjabat (Pj) Bupati Jepara Edy Supriyanta dalam sambutannya menyampaikan bahwa dirinya akan mengeluarkan Surat Edaran kepada pengelola hotel, resto, dan angkringan untuk menyajikan kopi lokal kepada pelanggannya.

“Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jepara diwajibkan untuk menyediakan kopi lokal Jepara di kantor masing-masing secara gratis,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (7/3/2023).

Hal ini tidak menutup kemungkinan nanti BUMD juga diwajibkan menyediakan produk kopi lokal untuk tamu, termasuk Bank Jateng Cabang Jepara dan seluruh Cabang Pembantu di Jepara.

Selain mendukung kegiatan tersebut, Bank Jateng Cabang Jepara juga menyediakan layanan transaksi dan pembukaan rekening bagi para peserta UMKM yang mengikuti Bazar UMKM Unggulan.

Dalam mendukung pengembangan UMKM di wilayah Jepara, Bank Jateng Capem Pasar Kota Jepara juga ikut andil, berupaya untuk mendukung pengembangan UMKM Jepara melalui pemberian fasilitas KUR.

Salah satu UMKM binaan Bank Jateng Capem Pasar Kota Jepara yaitu  “SAE Wooden” yang dimiliki oleh Danang Wahyudi yang bergerak dalam penyediaan berbagai pernik-pernik suvenir.

Pada penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Bali Tahun 2022 lalu telah ditunjuk menjadi salah satu penyedia suvenir untuk peserta konferensi. Pada kesempatan tersebut Danang Wahyudi juga menyampaikan bahwa Bank Jateng sangat peduli dengan usaha UMKM yang sedang berkembang, sehingga dapat mendukung pengembangan usaha, terutama dari permodalan melalui fasilitas KUR Bank Jateng.

Pemimpin Bank Jateng Cabang Jepara, Kurniawan Adji P, mengungkapkan bahwa dengan pelaksanaan kegiatan festival dan bazar tersebut semoga produk kopi lokal Jepara semakin dikenal dan disukai serta dikonsumsi masyarakat lokal dan tamu atau wisatawan yang berkunjung ke kota Jepara.

“Bank Jateng akan semaksimal mungkin dalam mendukung program-program pemerintah dalam upaya memajukan produk lokal dan UMKM di Kabupaten Jepara,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper