Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Jateng Kenalkan Produk Perbankan kepada Pensiunan ASN Baru di Jepara

Bank Jateng menyampaikan informasi mengenai perubahan status status yang semula ASN menjadi pensiunan, sehingga membutuhkan produk dan layanan keuangan berbeda.
Bank Jateng Cabang Jepara memperkenalkan Taspen dan produk-produk keuangan lainnya kepada para pensiunan baru di Kabupaten Jepara. /Foto: Istimewa
Bank Jateng Cabang Jepara memperkenalkan Taspen dan produk-produk keuangan lainnya kepada para pensiunan baru di Kabupaten Jepara. /Foto: Istimewa

Bisnis.com, SEMARANG — Bank Jateng Cabang Jepara memperkenalkan Taspen dan produk-produk keuangan yang bisa diakses oleh para pensiunan, kepada 41 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Jepara yang memasuki masa purna tugas terhitung mulai tanggal (TMT) 1 Juli 2023.

Bertempat di Gedung Shima Setda Kabupaten Jepara, Senin (3/7/2023), dilaksanakan seremonial penyerahan Surat Keputusan (SK) pensiun, tabungan hari tua (THT), e-KTP dan kartu keluarga baru kepada 41 PNS yang telah memasuki masa purna tugas.

Pensiunan tersebut berasal dari pejabat struktural sebanyak 3 orang, tenaga kependidikan 29 orang, tenaga kesehatan 1 orang, dan tenaga fungsional umum 8 orang.

Dalam kesempatan tersebut, Bank Jateng menyampaikan informasi mengenai perubahan status status yang semula ASN menjadi pensiunan, sehingga membutuhkan produk dan layanan keuangan berbeda.

Pegawai Bank Jateng Jepara, Gita Ayu W, memaparkan informasi produk, jasa, layanan Bank Jateng, fasilitas yang dimiliki pensiunan dan kegiatan administratif baik manual maupun digital terkait Taspen.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pj Bupati Kabupaten Jepara Edy Supriyanta, Kepala BKD Ony Sulistijawan, Kepala Disdukcapil Abdul Syukur, Wakil Pinca Bank Jateng Cabang Jepara, Nanang Wahyudi dan undangan lainnya serta para pensiunan.

Pj. Bupati Jepara, Edy Supriyanta yang didampingi Kepala BKD menyerahkan secara simbolis SK Pensiun dan THT kepada 3 pejabat struktural dan 1 tenaga Kesehatan yaitu Andi Noor Kusuma dari Inspektorat Kabupaten Jepara, Sri Rahayu dari SMPN 2 Jepara, Ruyati dari RSUD RA Kartini Jepara, dan Mukayin dari DKPP Kabupaten Jepara.

Dalam sambutannya, Edy menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pensiunan atas pengabdian dan dedikasi yang tinggi atas kinerjanya ikut mencerdaskan anak-anak Jepara serta berkontribusi dalam membangun memajukan Kabupaten Jepara.

“Masa pensiun bukan akhir dari segala-galanya. Saya yakin Bapak dan Ibu sudah punya rencana yang sangat luar biasa. Terima kasih atas pengabdiannya selama ini, pemerintah dan masyarakat menunggu peran serta dan sumbangan pemikiran untuk kemajuan Jepara,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (11/7/2023).

Salah satu pensiunan, Andi Noor Kusuma, memberikan apresiasi khusus kepada Bank Jateng. “Terima kasih atas perhatian dan bantuan Bank Jateng dalam pengurusan proses pensiun saya. Lebih hebatnya lahi, saya malah masih dipercaya diberikan fasilitas kredit bulan Maret kemarin. Semoga karya-karya Bank Jateng selalu maju dan berkembang.”

Wakil Pemimpin Bank Jateng Cabang Jepara, Nanang Wahyudi, menyampaikan bahwa Bank Jateng tetap berkomitmen untuk memberikan layanan optimal kepada pensiunan yang tetap setia dan loyal kepada Bank Jateng, dengan berbagai layanan dan fasilitas perbankan Bank Jateng. Petugas Bank Jateng juga siap untuk memberikan pendampingan dan konsultasi kepada pensiunan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper