Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Jateng Dukung Penguatan Industri Konstruksi di Jepara

Bank Jateng turut berpartisipasi dan memberikan dukungan sebagai upaya meningkatkan penghimpunan giro swasta di Jepara.
Gabungan Pelaksana Konstruksi (Gapensi) Kabupaten Jepara menggelar Musyarawarah Cabang (Muscab)/2023. /Foto: Istimewa
Gabungan Pelaksana Konstruksi (Gapensi) Kabupaten Jepara menggelar Musyarawarah Cabang (Muscab)/2023. /Foto: Istimewa

Bisnis.com, SEMARANG — Gabungan Pelaksana Konstruksi (Gapensi) Kabupaten Jepara menggelar Musyarawarah Cabang (Muscab) /2023 pada 18 Juli 2023 yang lalu. Dalam kesempatan tersebut, Bank Jateng turut berpartisipasi dan memberikan dukungan sebagai upaya meningkatkan penghimpunan giro swasta di Jepara.

Ketua Penyelenggara Muscab, Anshori, mengatakan bahwa tema utama Muscab X/2023 ini adalah “Mempertahankan dan Mengembangkan Gapensi di Dunia Jasa Konstruksi di Kabupaten Jepara”. Muscab menjadi momentum penting untuk mengambil keputusan-keputusan strategis untuk mendorong kemajuan Gapensi serta mengatasi berbagai hambatan yang dihadapi industri konstruksi.

Acara tersebut dihadiri oleh para anggota Gapensi, perwakilan industri konstruksi, dan tokoh masyarakat di Jepara seperti Ketua BPC Gapensi Abdul Latief, Ketua KADIN Kabupaten Jepara Andang Wahyu Triyanto, serta Ketua Gapensi BPD Jateng Lilik Eko Priyono.

Lilik Eko Priyono menekankan pentingnya Muscab sebagai wadah menyusun program dan kebijakan yang dapat mengatasi hambatan-hambatan dalam industri konstruksi. Selain itu, penyusunan anggaran pendapatan dan belanja serta pemilihan badan pengurus baru beserta ketuanya.

"Koordinasi penting dilakukan untuk pemecahan masalah bersama, bersatunya pelaku usaha dapat membantu tugas pemerintah sebagaimana masyarakat sejatinya merupakan bagian dari pemerintah,” ujarnya dalam siaran pers, Jumat (28/7/2023).

Acara dibuka secara resmi oleh Pj Bupati Jepara, Edy Supriyanta. Dalam sambutannya, Pj Bupati menyampaikan harapannya agar kepemimpinan baru yang terpilih dapat merangkul seluruh anggota Gapensi. Dia berpesan kepada Gapensi untuk selalu mengkomunikasikan program-program yang direncanakan.

Muscab X/2023 BPC Gapensi Kabupaten Jepara ini diharapkan dapat menghasilkan keputusan-keputusan yang dapat memberikan kontribusi positif dan memperkuat posisi Gapensi sebagai mitra strategis dalam pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Jepara.

Bank Jateng turut mendukung acara Muscab tersebut dengan memberikan dukungan sebagai upaya meningkatkan penghimpunan giro swasta di Jepara. Pihak Gapensi memberikan apresiasi khusus kepada Bank Jateng dengan dukungannya memberikan penguatan industri konstruksi di Jepara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper