Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Keseruan Pasar Senggol Grand Candi Hotel Semarang Edisi Kemerdekaan

Pasar Senggol yang digelar rutin setiap bulan merupakan tempat rekreasi sekaligus sarana edukasi dan menanamkan rasa cinta tanah air kepada anak-anak.
Pasar Senggol Grand Candi Hotel Semarang kembali digelar dalam rangka memeriahkan perayaan HUT Republik Indonesia ke-78. /Foto: Istimewa
Pasar Senggol Grand Candi Hotel Semarang kembali digelar dalam rangka memeriahkan perayaan HUT Republik Indonesia ke-78. /Foto: Istimewa

Bisnis.com, SEMARANG — Pasar Senggol Grand Candi Hotel Semarang kembali digelar dalam rangka memeriahkan perayaan HUT Republik Indonesia ke-78. Festival Kebudayaan dan Kuliner edisi spesial tersebut diselenggarakan pada Minggu, 28 Agustus 2023 di Kafe Flamboyan. 

Ratusan pengunjung tampak memadati event yang mengusung tema ‘Gempita Festival Indonesia’ ini. Sebagian besar pengunjung yang hadir merupakan keluarga yang mengantarkan anak-anaknya untuk mengikuti berbagai lomba serta aktivitas yang diadakan. 

Acara dimulai dengan lomba mata pelajaran, yang meliputi Matematika, Sains dan Bahasa. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan Lomba Puisi Perjuangan. Para peserta lomba yang merupakan anak-anak ini menunjukkan kemampuan mendeklamasikan puisi bertemakan kemerdekaan. 

Tak kalah semangat, para peserta lomba menyanyi yang tampil setelahnya, juga unjuk penampilan terbaik mereka dalam membawakan lagu-lagu kemerdekaan Indonesia. Acara ditutup dengan penampilan dari berbagai tari kreasi tradisional yang menggambarkan keberagaman kebudayaan Bangsa Indonesia. 

Public Relations Grand Candi Hotel, Immanuel Teja Kumala, mengatakan bahwa penyelenggaraan Pasar Senggol yang digelar rutin setiap bulan adalah sebagai tempat rekreasi sekaligus sarana edukasi dan menanamkan rasa cinta tanah air kepada anak-anak sejak dini. 

“Melalui lomba-lomba yang diselenggarakan, kami ingin mencetak anak-anak yang berprestasi dan memiliki cinta akan Tanah Air. Harapan kami, melalui Pasar Senggol akan tercetak penyair-penyair baru, penyanyi-penyanyi baru dan seniman-seniman baru,” ujarnya dalam siaran pers, Selasa (29/8/2023). 

Selain kegiatan-kegiatan yang bersifat lomba, Pasar Senggol Grand Candi Hotel juga dimeriahkan oleh berbagai UMKM yang mengisi tenant mulai dari kuliner tradisional, kuliner kekinian, hingga kerajinan. 

Salah satu yang menarik perhatian adalah UMKM lokal yang memiliki konsep zero waste dengan memanfaatkan koran bekas menjadi berbagai produk kerajinan seperti gantungan kunci, tempat pensil, hingga gelang. 

Pasar Senggol Grand Candi Hotel merupakan festival yang hadir pada akhir pekan di minggu terakhir setiap bulan. Acara ini diinisiasi oleh Grand Candi Hotel Semarang dan berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Semarang melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata dan didukung oleh BrainSkill.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper