Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PT Pembangunan Perumahan Fokus Empat Proyek di Jateng

PT Pembangunan Perumahan (persero) Tbk menyebutkan, setidaknya terdapat empat proyek yang akan menjadi fokus perusahaan pada tahun ini.

Bisnis.com, SEMARANG—PT Pembangunan Perumahan (persero) Tbk menyebutkan, setidaknya terdapat empat proyek yang akan menjadi fokus perusahaan pada tahun ini.

Direktur Perencanaan dan Pengembangan PT PP Lukman Hidayat mengatakan, keempat proyek tersebut adalah tol Semarang-Demak, kawasan heritage De Tjolomadoe, pembangkit listrik tenaga sampah (PLTS) Putri Cempo di Surakarta serta dua rest area yang berada di di ruas tol Pejagan-Brebes Timur dan Jembatan Tuntang yang ada di ruas tol Bawen-Salatiga.

“Untuk tol Semarang-Demak, kita kerjakan bersama PT Jasa Marga (persero) Tbk. Targetnya Agustus ini mulai bisa kick-off,” kata Lukman, Rabu (28/3/2018).

Adapun, tol yang rencannya akan dibangun di sisi pantai utara Jawa Tengah dan difungsikan pula sebagai tanggul tersebut, proses konstruksinya ditargetkan akan dilakukan selama satu tahun atau hingga 2019. Menurut, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), proyek tersebut akan menelan dana investasi sebesar Rp9 triliun.

Sementara itu, terkait proyek rest area di dua ruas tol Pejagan-Brebes Timur dan Bawen-Salatiga, Lukman menyebutkan bahwa pengerjaannya ditargetkan akan selesai pada tahun ini. Sembari menunggu penyelesaian pengerjaan, lanjutnya, PT PP juga tengah meninjau kemungkinan untuk mengerjakan proyek serupa di ruas tol Batang-Semarang.

“Untuk di ruas tol Batang-Semarang kita masih lihat konsep bisnisnya seperti bagaimana,” ujarnya.

Selain itu, perusahaan plat merah tersebut juga tengah menyiapkan proyek pengembangan lanjutan kawasan heritage De Tjolomadoe. Adapun, revitalisasi tahap pertama bekas pabrik gula tersebut telah selesai dilakukan dan baru saja diresmikan pada 24 Maret 2018 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yustinus Andri
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper