Sebulan, Penjualan All New Vario Ditarget 13.000 Unit

Oleh: Alif Nazzala Rizqi 07 Mei 2018 | 12:14 WIB
All New Vario/Istimewa

Bisnis.com, SEMARANG - PT Astra Honda Motor (AHM) Jawa Tengah menargetkan penjualan sepeda motor All New Vario mencapai 13.000 unit perbulan. Target tersebut dianggap relevan dengan pangsa pasar motor matic khususnya Vario yang cukup tinggi di Jateng.

Sedangkan secara nasional, untuk kedua produk teranyar ini, AHM menargetkan All New Honda Vario 150 dan All New Honda Vario 125 dapat terjual sekitar 1 juta unit per tahun.

Marketing Region Head Astra Motor Jateng Sukamto Margono mengatakan, setelah peluncuran All New Vario beberapa waktu lalu membuat optimisme Honda semakin menguasai pangsa pasar motor matic.

"Jateng merupakan pasar yang sangat bagus untuk penjualan sepeda motor matic terutama Eks Karesidenan Surakarta, dan Eks Karesidenan Semarang dimana daerah tersebut banyak sekali pengguna motor matic" tutur Sukamto Senin (7/5/2018).

Eks Karesidenan Surakarta dan Semarang merupakan pasar yang menjanjikan. Sebab, penjualan motor matic sangat larid di daerah tersebut. Sementara untuk daerah lain mengikuti seperti Eks Karesidenan Pekalongan.

Keyakinan akan menguasai pangsa pasar matic tersebut berdasarkan market share motor Honda yang sangat tinggi mencapai 85%. Sehingga target 13.000 unit diprediksi mudah tercapai.

Sementara itu, Region Head Astra Motor Jateng Yohanes Kurniawan mengatakan teknologi terbaru akan terus dikembangkan oleh Honda karena permintaan pasar yang terus berubah seiring dengan perkembangan zaman. Sehingga penyegaran akan terus diberikan untuk menyesuaikan berbagai gaya hidup masyarakat Indonesia.

“Kami akan terus mendukung adanya inovasi yang disematkan di sepeda motor Honda dengan memberikan layanan purna jual yang siap menjaga sepeda motor Honda kesayangannya tetap terjaga prima sebagai partner berkendara masyarakat Jawa Tengah”, ujar Kurniawan.

All New Honda Vario 125 ditawarkan dengan harga yang kompetitif dengan 5 pilihan warna yaitu Advance Black dan Advance White Blue untuk tipe varian CBS dengan harga (on the road Jawa Tengah) Rp20.040.000. Sedangkan untuk tipe CBS ISS hadir dengan 3 pilihan warna lainnya yaitu Advance Black, Advance White Reddan Advance Red dengan harga (on the road Jawa Tengah) Rp20.760.000.

Editor: Nancy Junita

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer