Rest Area KM 519 A di Sragen sudah Beroperasi

Oleh: Alif Nazzala Rizqi 08 Juni 2018 | 15:00 WIB
Bangunan di kompleks Rest Area KM 519 A, Masaran, Sragen, Rabu (6/6). Rest area tipe A tersebut dilengkapi dengan masjid dan foodcourt untuk menunjang kenyamanan pengguna jalur tol selama mudik Lebaran 1439H./Bisnis-Muhammad Ferri Setiawan

Bisnis.com, SRAGEN – PT Jasa Marga Properti (JMP) selaku anak usaha PT Jasa Marga (Persero) Tbk yang bergerak di bidang non-tol meresmikan Rest Area Kilometer (KM) 519 arah Surabaya (Jalur A) yang berlokasi di Sragen, Jawa Tengah Kamis (7/6/2018).  

Rest Area KM 519 A yang berdiri di atas lahan seluas 4,5 hektare tersebut memiliki fasilitas sarana dan prasarana yang lengkap, yakni masjid, area retail, toilet dan parkir gratis.

Selain itu, Rest Area KM 519 A memiliki kapasitas parkir yang cukup besar yang dapat menampung sekitar 150 kendaraan besar mau pun kecil.

Direktur Utama PT JMP Irwan Artigyo mengatakan bahwa selesainya pembangunan Rest Area KM 519 A ini merupakan hasil dari sinergi antara pihaknya dengan PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN).

"Peresmian rest area ini juga sebagai bentuk pelayanan yang maksimal bagi pengguna jalan tol," katanya dalam keterangan pers Jumat (8/6/2018).

Sementara itu, Direktur Utama PT JSN David Wijayatno mengatakan kehadiran Rest Area KM 519 A ini sangat membantu operasional Jalan Tol Solo-Ngawi yang dijadikan sebagai jalur fungsional saat pelaksanaan arus mudik dan balik lebaran mulai tanggal 8 Juni 2018.

Peresmian Rest Area KM 519 A tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh David Wijayatno, serta pemotongan pita sebagai simbolis peresmian area retail dan masjid oleh Komisaris Utama PT JMP Anggiasari dan David Wijayatno.

Pada kesempatan yang sama, juga diserahkan secara simbolis bantuan bagi anak-anak yatim piatu di lingkungan Desa Karang Malang.

"Usai diresmikan, maka Rest Area KM 519 A dapat dipergunakan dan dimanfaatkan secara penuh untuk pengguna jalan tol pada saat arus mudik dan balik lebaran yang jatuh pada pertengahan bulan Juni mendatang," katanya.

Editor: Sutarno

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer