Adik Ipar Presiden Jokowi Meninggal Dunia

Oleh: Irawan Sapto Adhi 24 September 2018 | 15:08 WIB

Bisnis.com, SOLO – Adik ipar Presiden Jokowi, Hari Mulyono, meninggal dunia di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta pada Senin (24/9) pukul 10.40 WIB. Hari merupakan suami dari adik pertama Presiden, Idayati.

Jenazah rencananya bakal dikebumikan di pemakaman keluarga di Desa Mundu, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar pada Senin pukul 17.00 WIB. Berdasarkan pantauan JIBI, Senin pukul 14.01 WIB, jenazah adik ipar Jokowi belum sampai di rumah duka di Jl. Pleret Raya, Kelurahan Banyuanyar, Solo.

Jenazah Hari dikabarkan baru diterbangkan dari Jakarta pada pukul 14.20 WIB. Meski demikian, rumah duka sudah dipenuhi oleh para pelayat. Di depan rumah, para pelayat disapa oleh Kakak kandung Iriana Jokowi, Haryanto.

Bukan hanya pelayat, beberapa karangan bunga duka cita juga sudah mulai tiba di rumah duka. Salah satu bunga dikirim dari Menristekdikti Muhammad Nasir.

Sementara itu, Jl. Pleret Raya dari arah Jl. Pakel menuju rumah duka sudah pada Senin siang mulai ditutup oleh Satlantas Polresta Solo. Hal itu dilakukan salah satunya juga untuk menyambut kedatangan Presiden Jokowi. Kakak Ipar Presiden, Haryanto, mengonfirmasi rencananya Presiden Jokowi bakal melayat ke rumah duka.

"Rencananya Bapak siang ini akan melayat ke Solo," kata Haryanto di rumah duka, Senin. Beberapa tokoh masyarakat yang sudah melayat di rumah duka, antara lain Ketua PCNU Solo Hilmi, Pimred Solopos Suwarmin, dan lain-lain.

Kantor berita Antara di Jakarta melaporkan, Presiden Joko Widodo dipastikan bertolak ke Solo setelah mendengar kabar adik iparnya yakni Hari Mulyono meninggal dunia pada Senin (24/9).

Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung ketika dikonfirmasi di Jakarta, Senin, membenarkan presiden akan ke Solo pada sore hari ini.

"Iya benar, rencananya jam 15.00 presiden ke Solo untuk melayat," ujarnya.

Hari Mulyono merupakan suami dari adik Presiden Jokowi Hj. Idayati.

Hari meninggal dunia pada usia ke-58 di RSPAD Gatot Subroto Jakarta pada Senin pukul 10.40 WIB.

Jenazah rencananya dimakamkan pada hari yang sama pukul 16.30 WIB di Pemakaman Keluarga Desa Mundu Kecamatan Gondang Rejo, Solo.

Sumber : JIBI/Solopos

Editor: Miftahul Ulum

Berita Terkini Lainnya