Wuling Motors Bidik 20% Pasar Formo di Jawa Tengah

Oleh: Alif Nazzala Rizqi 09 November 2018 | 09:10 WIB
Wuling Motors Bidik 20% Pasar Formo di Jawa Tengah
Model berpose dengan Wuling Formo dalam peluncurannya di Semarang, Jawa Tengah, Kamis (8/11)./JIBI-Alif Nazzala Rizqi

Bisnis.com, SEMARANG -- Wuling Motors menargetkan penjualan Wuling seri Formo mencapai 20% di Jawa Tengah dari total penjualan nasional. Provinsi ini merupakan salah satu pasar potensial untuk penjualan mobil Wuling.

Regional Sales Manager Area II Wuling Motors Michael Budhiarja mengatakan Jawa Tengah (Jateng) merupakan pasar yang cukup bagus. Sejak hadir di Jateng, penjualan mobil Wuling sudah mencapai 1.500 unit sehingga pihaknya tidak ragu membidik provinsi tersebut sebagai pasar utama.

"Penjualan mobil Wuling di Jateng memang cukup bagus. Untuk target penjualan, kami ingin laku sebanyak mungkin untuk Wuling seri Formo. Terlebih Wuling mempunyai kualitas yang baik dengan harga kompetitif," ujarnya dalam peluncuran Wuling seri Formo di Semarang, Kamis (8/11/2018) malam.

Pasar terbesar  di Jateng adalah Semarang yang berkontribusi 30%. Sementara itu, Solo menyumbangkan 20% dan Yogyakarta 15%.

Penjualan Wuling ditopang oleh kehadiran 13 main dealer di Jateng dan tahun depan ditargetkan ada 7 diler baru.

Wuling seri Formo menggunakan mesin berkonfigurasi 4-silinder, 1.200 cc yang memiliki tenaga maksimum 77 HP pada 5.600 rpm dan menghantarkan torsi sebesar 110 Nm. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi manual lima percepatan dengan penggerak roda belakang.

Wuling menawarkan dukungan layanan purna jual berupa garansi umum 3 tahun atau 100.000 kilometer (km), garansi komponen utama mesin dan transmisi selama 5 tahun atau 100.000 km, serta gratis biaya jasa servis berlaku sampai 50.000 km atau 2,5 tahun.

"Dengan bertambahnya seri Formo sebagai lini produk terbaru Wuling Motors, tentunya pilihan pelanggan Jateng di  segmen komersial menjadi lebih bervariasi. Formo tersedia dalam pilihan warna Pristine Whir dan Starry Black dengan harga On The Road (OTR) Rp142,8 juta untuk daerah Semarang dan sekitarnya," terang Operational Manager PT Automobil Jaya Mandiri Ronald Husada.

Editor: Annisa Margrit

Berita Terkini Lainnya

Berita Populer