Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembangunan Jalur Alternatif Solo-Selo-Borobudur Dikebut

Pelaksana pembangunan jalur wisata Solo-Selo-Borobudur di kawasan Kecamatan Selo Kabupaten Boyolali pengerjaannya dikebut untuk menyambut para pemudik menjelang Lebaran 2017.
Ilustrasi./JIBI
Ilustrasi./JIBI

Bisnis.com, BOYOLALI – Pelaksana pembangunan jalur wisata Solo-Selo-Borobudur di kawasan Kecamatan Selo Kabupaten Boyolali pengerjaannya dikebut untuk menyambut para pemudik menjelang Lebaran 2017.

Sumarwan selaku pengawas Jalur SSB Bina Marga Jawa Tengah mengatakan pengerjaan pengcoran ruas jalan dikebut, karena proyek akan dihentikan sementara pada H-10 Lebaran agar tidak mengganggu arus arus lalu lintas.

Proyek pengerjaan jalur SSB di ruas Desa Selo-Jrakah jaraknya sejauh tujuh kilometer atau perbatasan dengan Magelang antara lain pengecoran jalan, pembuatan talud, dan penguatan tebing di sisi jalur.

"Pelaksana selama pengerjaan proyek jalur diperlakukan buka tutup saat proses pengecoran berlangsung," katanya di Boyolali, Kamis (8/6/2017).

Menurut dia, pihaknya sudah mendapatkan instruksi pada H-10 Lebaran seluruh proyek perbaikan jalur harus dihentikan sementara. Proyek jalur SSB Jrakah Selo dibagi dalam dua paket, yakni di Jrakah berjarak dua km, sedangkan di Selo sejauh lima km.

Menurut dia, jalur wisata yang menghubungkan Kabupaten Boyolali ke Magelang tersebut harus bersih dari material proyek mulai H-10 Lebaran, sehingga arus kendaraan yang melintas jalur alternatif itu, tidak ada gangguan selama mudik.

Paket proyek perbaikan jalur di wilayah Jrakah yang sudah mencapai sekitar 50% dan pengerjaan sudah dihentikan, tetapi kendaraan sudah dapat melintas dengan lancar karena ruas jalan kedua sisi sudah sejajar.

Namun, paket proyek di kawasan Selo terus dikebut agar ruas jalur tidak ada perbedaan tingginya saat meyambut para pemudik yang ingin melintas jalan alternatif.

Kendati demikian, pihaknya optimisti sproyek perbaikan jalan dengan anggaran senilai sekitar Rp42 miliar tersebut dapat diselesaikan sesuai jadwalnya pada Oktober mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : News Editor
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper