Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kepala Daerah di Jateng Diminta Aktifkan Lobi Pacu Pariwisata

Kepala Daerah di Jawa Tengah diingatkan untuk proaktif membawa event skala nasional atau internasional ke wilayah ini untuk menumbuhkan industri pariwisata.

Bisnis.com, SEMARANG – Kepala Daerah di Jawa Tengah diingatkan untuk proaktif membawa event skala nasional atau internasional ke wilayah ini untuk menumbuhkan industri pariwisata.

Wakil Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Jawa Tengah (PHRI Jateng) Benk Mintosih mengatakan terdapat sejumlah event besar yang diselenggarakan setiap tahunnya seperti rapat nasional asosiasi pengusaha, pertemuan partai hingga rapat pengurus klub olah raga. Pertemuan ini membawa banyak peserta dalam jumlah besar karena berskala nasional.

“Kepala daerah sebagai CEO kota dan SKPD terkait ke Jakarta untuk membelokan acara-acara besar tersebut ke Jawa Tengah,” kata Benk di Semarang, Selasa (5/9/2017).

Efek pagelaran yang diselenggarakan pada Juli hingga September ini, kata dia, langsung mengerek tingkat hunian hotel. Upaya ini diharapkan berkelanjutan hingga akhir tahun.

“Agustus tingkat hunian kamar hotel mulai membaik, September juga sudah kelihatan okupansi hotel tumbuh oke,” katanya.

Untuk itu, dia berharap pemerintah dapat segera mengembangkan destinasi wisata terpadu baru. Sehingga kehadiran wisatawan tidak hanya terbatas menghadiri acara. Demikian juga dengan rute penerbangan, pembenahan bandara di Jawa Tengah diharapkan juga dengan dibukanya sejumlah rute penerbangan langsung baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Anggara Pernando
Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper