Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank Bapas 69 Magelang Ditargetkan Hasilkan PAD Rp12,6 Miliar

Bank Bapas 69 pada 2017 ditarget dapat menyumbang pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, sebesar Rp12,6 miliar.

Bisnis.com, MAGELANG—Bank Bapas 69 pada 2017 ditarget dapat menyumbang pendapatan asli daerah (PAD) Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, sebesar Rp12,6 miliar.

"Target tersebut meningkat dari setoran PAD tahun 2016 sebesar Rp10,2 miliar," kata Direktur Utama Bank Bapas 69 Fran Suharmaji pada ramah tamah dengan pers dalam rangka tasyakuran HUT ke-48 Bank Bapas 69 di Magelang, Jumat (8/9/2017).

Menurut dia jumlah setoran PAD tersebut dalam beberapa tahun terakhir merupakan yang paling besar dibandingkan dengan BPR milik pemerintah daerah yang lain di seluruh Indonesia.

Ia mengatakan tantangan untuk mewujudkan Bank Bapas 69 sebagai sebuah perusahaan yang tangguh sesuai visi yang telah ditetapkan dalam menghadapi persaingan dunia perbankan yang semakin kompleks saat ini membutuhkan kerja keras dan kerja cerdas dari jajaran manajemen dan karyawan.

Selain itu, dukungan penuh dari pemerintah selaku pemilik dan juga kerja sama yang baik antarseluruh lini dan stake holder terkait.

Ia menyebutkan pada semester perta 2017 Bank Bapas 69 meraih berbagai prestasi tingkat nasional, antara lain peringkat pertama Indonesia CSR Award 2017 (majalah Economic Review), Indonesia Best BPR Award 2017 (majalah Warta Ekonomi).

Kemudian dalam ajang BUMD Award 2017 yang diselenggarakan oleh majalah Business News, Bank Bapas 69 mendapatkan empat katagori penghargaan, yaitu Top Pembina BUMD 2017, Top BUMD 2017, Top BPR 2017, dan Top CEO BUMD 2017.

Dalam ajang Infobank BPR Award 2017, Bank Bapas 69 mendapatkan penghargaan sebagai BPR dengan predikat kinerja "Sangat Bagus". Dalam ajang yang sama, Bank Bapas 69 juga mendapatkan penghargaan "Golden Awards" untuk kategori kinerja keuangan "sangat bagus" selama lima tahun berturut-turut.

Ia menuturkan dalam rangkaian peringatan HUT ke-48, Bank Bapas 69 menyelenggarakan berbagai kegiatan sosial, antara lain pemberian bantuan beras sejumlah lima ton kepada 36 panti asuhan dan lembaga sosial lainnya di wilayah Kabupaten Magelang.

Pihaknya juga menggelar donor darah yang diikuti oleh Karyawan-karyawati serta keluarga besar Bank Bapas 69 yang dilaksanakan pada 5 September 2017. Kemudian menyelenggarakan mujahadah keluarga besar PD BPR Bank Bapas 69 beserta 20 anak yatim piatu dengan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Writer
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper