Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PILGUB JATENG: Anies Berharap Sudirman Said Jadi Gubernur

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menilai mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said memiliki modal rekam jejak dan integritas untuk bertarung dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018.
Sudirman Said./Antara
Sudirman Said./Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menilai mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said memiliki modal rekam jejak dan integritas untuk bertarung dalam Pemilihan Gubernur Jawa Tengah 2018.

“Pak Sudirman punya pengalaman di BUMN dan swasta, pernah bersama saya di Kabinet Kerja. Dengan rekam jejak dan integritas, insya Allah bisa bisa bawa perubahan di Jateng,” katanya di Jakarta, Rabu (13/12/2017).

Anies mengaku dekat dengan Sudirman dan memiliki pengalaman bekerja sama. Dia mengenal mantan Direktur Utama PT Pindad (Persero) itu sebagai sosok bersih asal sebuah desa miskin di Kabupaten Brebes, Jateng, dan mampu meraih berbagai posisi penting berkat pendidikan.

Menurut Anies, wajar bila Sudirman berkeinginan maju di Pilgub Jateng 2018 setelah sekian lama berkiprah di level nasional. Namun, dia mengingatkan bahwa kontestasi tahun depan tidak akan mudah.

Jateng, tambah Anies, merupakan daerah luas sehingga Sudirman harus bisa menjangkau seluruh wilayah. Meski begitu, dia berkeyakinan mantan Deputi Badan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Aceh-Nias tersebut dapat mengambil hati masyarakat Jateng.

“Pak Prabowo tugaskan Pak Sudirman pulang kampung untuk melunasi apa yang sudah didapat dari Republik ini. Insya Allah, Pak Sudirman jadi gubernur Jateng,” ujarnya.

Sementara itu, Sudirman juga mengakui kedekatannya dengan Anies. Sejak Anies memenangkan Pilgub DKI pada April 2017, Sudirman ditunjuk sebagai Ketua Tim Sinkronisasi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

“Mungkin nanti Pak Anies bersedia menjadi juru kampanye saya,” ujarnya.

Partai Gerindra resmi mengajukan Sudirman sebagai calon gubernur Jateng 2018-2023. Penunjukan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : News Editor
Sumber : JIBI

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper