Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan Sofa di Semarang Meningkat 30%

Memasuki awal Maret 2018 penjualan sofa di Kota Semarang terus mengalami peningkatan sampai 30%. Peningkatan tersebut dikarenakan Semarang merupakan kota tujuan pembelian sofa dari berbagai daerah seluruh Provinsi Jawa Tengah.
Ilustrasi.
Ilustrasi.

Bisnis.com, SEMARANG - Memasuki awal Maret 2018 penjualan sofa di Kota Semarang terus mengalami peningkatan sampai 30%. Peningkatan tersebut dikarenakan Semarang merupakan kota tujuan pembelian sofa dari berbagai daerah seluruh Provinsi Jawa Tengah.

Deputy Store Manajer Informa Semarang Hari Wibowo mengatakan, dari awal tahun sampai Maret kali ini pemesanan sofa berbagai ukuran semakin banyak terutama dari beberapa dinas yang ada di 35 Kabupaten/Kota se Jateng.

"Penjualan sofa di Informa Semarang terus meningkat hingga 30% pada 2017, ini disebabkan hanya Informa yang menjual sofa dengan berbagai jenis dan ukuran dan satu satunya yang terbesar di Jateng. Pembeli kebanyakan dari dinas dan beberapa perusahaan di Semarang," ujar Hari Rabu (7/3/2018).

Hari menambahkan, untuk 2018 manajemen menargetkan penjualan sofa meningkat 20% ketimbang tahun lalu. Untuk itu dia selalu mengenjot penjualan serta memberikan berbagai promosi menarik bagi pelanggan setia Informa Semarang.

Sementara itu, untuk jenis sofa yang paling laku yakni Recliner dan Sectional dari harga Rp3 juta sampai Rp7juta sesuai dengan bentuk dan ukuran sofa tersebut. Heru menambahkan harga sofa di Informa Semarang bervariasi mulai dari Rp3 juta sampai Rp40 juta.

Menurut Heri membeli sofa bukan hanya untuk tempat duduk, namun bisa juga dijadikan barang inventasi karena laku dijual kembali dengan bentuk dan ukuran yang diminati pasar.

"Sekarang kecenderungan orang membeli sofa bukan hanya, sebagai pelengkap ada juga yang hobi dan mengkoleksi sofa tersebut dengan model yang bermacam-macam rumah akan terlihat lebih indah," katanya.

Lebih lanjut Hari menjelaskan, sofa merupakan produk utama penjualan di Informa Semarang. Sebab, Informa saat ini identik dengan supermarket yang menjual sofa secara lengkap dengan harga cukup murah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper