Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

AHM Jateng Targetkan Penjualan Verza 1.000 Unit Per Bulan

PT Astra Honda Motor (AHM) Jateng menargetkan penjualan motor sport tipe CB150 Verza mencapai 1.000 unit perbulan.
Region Head Astra Motor Jateng Yohanes Kurniawan saat melaunching motor Honda CB150 Verza.
Region Head Astra Motor Jateng Yohanes Kurniawan saat melaunching motor Honda CB150 Verza.

Bisnis.com, SEMARANG - PT Astra Honda Motor (AHM) Jateng menargetkan penjualan motor sport tipe CB150 Verza mencapai 1.000 unit perbulan.

Marketing Manager Astra Honda Motor Jateng Sukamto Margono mengatakan, dengan launchingnya Honda CB150 Verza diharapkan market share bisa melonjak sampai 70% untuk penjualan motor sport Jateng.

"CB150 Verza ini punya desain bodi baru yang berkonsep tangguh dan maskulin. Sangat nyaman untuk berkendara sehari-hari karena efisien dan ramah lingkungan," kata Sukamto, di sela-sela launching produk di Semarang, Sabtu (10/3/2018).

Optimisme penjualan sendiri, lanjut dia, karena motor dengan nama CB itu sangat dekat dengan penggunanya yang ingin menyalurkan hobi untuk mejelajah berbagai jalanan dengan brand global CB series. Hal itu, diklaim akan memenuhi ekspektasi penggemar motor sport dan konsumen di Jawa Tengah.

Diketahui sebelumnya penjualan Motor Verza hanya 200 unit perbulan jumlah itu masih terbilang sedikit untuk kelas city sport, yang kini mulai menjadi primadona tunggangan khususnya anak muda.

"Generasi milenial menjadi target utama kami mendulang pendapatan karena sekarang anak muda khususnya laki - laki lebih memilih motor sport ketimbang motor matic yang sudah terlalu biasa," tambahnya.

Selama ini lanjut dia penjualan motor sport Honda Jateng hanya 6,6% dari total penjualan, yang masih di dominasi oleh tipe matic sangat tinggi mencapai 89% dan sisanya cub 4,4%.

Di Jawa Tengah CB150 Verza sendiri dibanderol dengan harga Rp20, 5 juta untuk casting whell dan Rp19,8 juta untuk spoke whell. Di Semarang, launcing CB150 Verza bertempat di Eks Taman Bermain Wonderia Semarang dengan mengandeng komunitas-komunitas motor sport dan paguyuban motor.

Sejumlah kegiatan menarik juga dilakukan, sepertitest ride, servis gratis, pameran, city rolling, food bazaar serta hiburan menarik dari grup musik kenamaan anak muda asal Yogyakarta, NDX A.K.A Familia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper