Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JNE Beri Layanan Khusus Sistem Informasi BPKB Jateng Online

Jasa pengiriman JNE memberi layanan khusus bagi pengguna layanan Sistem Informasi BPKB Jateng Online (Sibejo) dengan melakukan pemantauan dan perlakuan kiriman secara khusus.

Bisnis.com, SEMARANG - Jasa pengiriman JNE memberi layanan khusus bagi pengguna layanan Sistem Informasi BPKB Jateng Online (Sibejo) dengan melakukan pemantauan dan perlakuan kiriman secara khusus.

Head Of Regional JNE Jawa Tengah Marsudi mengatakan, JNE telah berkoordinasi dengan seluruh kepala cabang agar semua jaringan JNE di Jawa Tengah benar-benar melakukan pengiriman sesuai SOP hingga melakukan monitoring khusus terhadap kiriman BPKB tersebut.

“Harapan kami semakin banyak masyarakat yang terbantu dengan diluncurkannya aplikasi BPKB Online ini dan suatu kebanggaan bagi JNE menjadi bagian dari program tersebut," ujar Marsudi Rabu (14/3/2018).

Seperti diketahui Sibejo memudahkan pengguna kendaraan untuk mendaftarkan diri guna keperluan mutasi kendaraan bermotor masuk maupun keluar wilayah Jawa Tengah.

Sibejo diluncurkan pada Minggu (11/3/2018) di tengah kegiatan Car Free Day (CFD) di Jalan Pahlawan, Semarang, dan diresmikan oleh Irjen Pol Condro Kirono, Kapolda Jateng.

Dalam sambutannya Kapolda Jateng ini menjelaskan dengan adanya aplikasi ini maka kendala pengurusan BPKB baik jarak dan waktu dapat teratasi.

Pengurusan BPKB dapat dilakukan secara online diseluruh wilayah administrasi Polda Jateng meskipun kebanyakan dealer utama berada di Semarang. Aplikasi ini juga sangat
membantu jual beli kendaraan bekas yang kemudian harus melakukan mutasi kepemilikan.

Layanan ini merupakan hasil kerja sama antara Badan Pengelola Pendapatan Daerah (BPPD) Pemerintah Provinsi Jateng dengan Ditlantas Jateng dan didukung berbagai pihak yaitu Bank BPD Jateng, BRI, BNI dan JNE sebagai mitra pengiriman yang mendapat kepercayaan untuk mendistribusikan BPKB ke seluruh samsat di Jawa Tengah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper