Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pengembangan Bandara Wirasaba Ditargetkan Sesuai Jadwal

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mendorong agar pengembangan Bandara Panglima Besar Jenderal Soedirman, Desa Wirasaba, Kabupaten Purbalingga, dapat terealisasi sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.
News Writer
News Writer - Bisnis.com 27 Maret 2018  |  09:49 WIB
Ilustrasi - JIBI
Ilustrasi - JIBI

Bisnis.com, SEMARANG—Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mendorong agar pengembangan Bandara Panglima Besar Jenderal Soedirman, Desa Wirasaba, Kabupaten Purbalingga, dapat terealisasi sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

"Khusus untuk Bandara Panglima Soedirman, mudah-mudahan tidak mundur lagi," kata Pelaksana Tugas Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko di Semarang, Senin (26/3/2018).

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai pihak, peletakan batu pertama pembangunan pengembangan Bandara Wirasaba akan dilakukan oleh PT Angkasa Pura II pada April 2018.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Purbalingga juga mengusulkan pembangunan infrastruktur pendukung Bandara Wirasaba yang meliputi peningkatan tiga ruas jalan yaitu Bojong-Panican, Kembangan-Panican, dan Panican-Linggamas dengan total anggaran sebesar Rp25,875 miliar.

"Pembangunan sarana dan prasarana pendukung harus selaras dengan pembangunan bandara, semua itu untuk mendorong akses serta konektivitas jalan menuju Bandara Wirasaba," ujarnya.

Heru mengakui jika bandara di Provinsi Jateng masih kalah sedikit jika dibandingkan dengan Provinsi Jawa Barat dan Jawa Timur, namun dengan pembangunan sejumlah bandara, akan mengejar ketertinggalan itu.

Seperti diketahui, keberadaan Bandara Panglima Besar Jenderal Soedirman yang berada di Jateng bagian barat tersebut sangat strategis dan pengembangannya mendesak dilakukan.

Selain penyediaan sarana transportasi udara, bandara yang berada sekitar 11 kilometer dari pusat Kota Purbalingga itu juga mendorong peningkatan ekonomi daerah-daerah sekitar bandara seperti Kabupaten Banyumas, Pemalang, Banjarnegara, Kebumen, dan Wonosobo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

golkar

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top