Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Garuda Indonesia Tawarkan Tiket Jakarta-Solo Rp440.000/Penumpang

Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia menggelar promo tiket untuk "empty legs flight" atau penerbangan tanpa penumpang selama bulan Ramadhan 2018.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Mei 2018  |  15:10 WIB

Bisnis.com, SOLO—Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia menggelar promo tiket untuk "empty legs flight" atau penerbangan tanpa penumpang selama bulan Ramadhan 2018.

"'Empty legs flight' ini misalnya dari Solo ke Jakarta penumpang penuh tetapi arah sebaliknya tidak ada permintaan dari penumpang, jadi kan kosong. Harga promo untuk rute Solo-Jakarta akan diberlakukan pada periode perjalanan 18 Mei-19 Juni 2018 dan tanggal 27 Juni 2018," kata General Manager Garuda Indonesia Branch Office Surakarta Hendrawan di Solo, Rabu (9/5/2018).

Sedangkan untuk rute Jakarta-Solo, promo tiket tersebut berlaku untuk tanggal 17 Mei-7 Juni 2018 dan tanggal 27 Juni 2018.

"Khusus untuk tanggal 27 Juni ini bertepatan dengan Pilkada serentak di Indonesia," katanya.

Ia mengatakan untuk harga tiket yang diberlakukan selama masa promo tersebut mulai Rp440.000/penumpang.

"Kalau harga tiket pada hari normal untuk rute ini di atas Rp1 juta/penumpang," katanya.

Ia berharap pelaksanaan promo tersebut dapat mendongkrak permintaan perjalanan pada saat "low season" atau musim sepi penumpang.

"Biasanya terjadi penurunan jumlah penumpang pada dua minggu awal bulan Ramadhan. Penurunannya sekitar 15 persen baik itu rute Solo-Jakarta maupun sebaliknya," katanya.

Ia mengatakan pada hari normal, dari kapasitas pesawat 162 kursi, rata-rata tingkat keterisian sekitar 72 persen atau setara dengan 583 penumpang untuk lima kali penerbangan rute Solo-Jakarta perhari.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

garuda solo

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top