Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Garuda Indonesia Tawarkan Tiket Jakarta-Solo Rp440.000/Penumpang

Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia menggelar promo tiket untuk empty legs flight atau penerbangan tanpa penumpang selama bulan Ramadhan 2018.

Bisnis.com, SOLO—Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia menggelar promo tiket untuk "empty legs flight" atau penerbangan tanpa penumpang selama bulan Ramadhan 2018.

"'Empty legs flight' ini misalnya dari Solo ke Jakarta penumpang penuh tetapi arah sebaliknya tidak ada permintaan dari penumpang, jadi kan kosong. Harga promo untuk rute Solo-Jakarta akan diberlakukan pada periode perjalanan 18 Mei-19 Juni 2018 dan tanggal 27 Juni 2018," kata General Manager Garuda Indonesia Branch Office Surakarta Hendrawan di Solo, Rabu (9/5/2018).

Sedangkan untuk rute Jakarta-Solo, promo tiket tersebut berlaku untuk tanggal 17 Mei-7 Juni 2018 dan tanggal 27 Juni 2018.

"Khusus untuk tanggal 27 Juni ini bertepatan dengan Pilkada serentak di Indonesia," katanya.

Ia mengatakan untuk harga tiket yang diberlakukan selama masa promo tersebut mulai Rp440.000/penumpang.

"Kalau harga tiket pada hari normal untuk rute ini di atas Rp1 juta/penumpang," katanya.

Ia berharap pelaksanaan promo tersebut dapat mendongkrak permintaan perjalanan pada saat "low season" atau musim sepi penumpang.

"Biasanya terjadi penurunan jumlah penumpang pada dua minggu awal bulan Ramadhan. Penurunannya sekitar 15 persen baik itu rute Solo-Jakarta maupun sebaliknya," katanya.

Ia mengatakan pada hari normal, dari kapasitas pesawat 162 kursi, rata-rata tingkat keterisian sekitar 72 persen atau setara dengan 583 penumpang untuk lima kali penerbangan rute Solo-Jakarta perhari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper