Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sidak UKM di Klaten, Pertamina Dapati Penggunaan Gas 3 Kg

PT Pertamina (Persero) bekerja sama dengan Polres Klaten dan agen melakukan sidak elpiji ukuran tabung 3 kg di beberapa usaha kecil dan menengah (UKM) di Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, KLATEN – PT Pertamina (Persero) bekerja sama dengan Polres Klaten dan agen melakukan sidak elpiji ukuran tabung 3 kg di beberapa usaha kecil dan menengah (UKM) di Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten.

"Sidak ini kami lakukan dalam rangka menertibkan, sesuai dengan imbauan dari Pemerintah bahwa elpiji 3 kg untuk masyarakat kurang mampu," kata Senior Supervisor Communication and Relation PT Pertamina (Persero) MOR IV Muslim Dharmawan di sela sidak di Klaten, Kamis (23/8/2018).

Ia mengimbau untuk UKM seharusnya tidak lagi menggunakan elpiji 3 kg. Oleh karena itu, melalui sidak tersebut pihaknya ingin memberikan efek jera kepada para pelaku UKM yang terbukti masih menggunakan elpiji subsidi.

"Paling tidak agar mereka malu dan akhirnya beralih ke elpiji nonsubsidi," katanya.

Sales Eksekutif Elpiji Region IV Pertamina Adeka Sangtraga Hitapriya mengatakan bagi pelaku UKM yang masih menggunakan elpiji 3 kg akan diimbau untuk menggunakan elpiji nonsubsidi dengan program penukaran 2 tabung melon kosong ditambah uang sebesar Rp65.000, masyarakat sudah berhak atas elpiji brightgas 5,5 kg isi.

Selain itu, pelaku UKM tersebut akan ditawari membuka outlet atau penjual brightgas dengan harga setara outlet sehingga lebih ringan.

"Pada dasarnya untuk program ini hanya bersifat imbauan dan penawaran, tidak ada pemaksaan dari Pertamina," katanya.

Pantauan di lapangan, beberapa pelaku UKM yaitu pemilik tempat pemancingan dan rumah makan terlihat sudah menggunakan elpiji ukuran tabung 12 kg.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Miftahul Ulum
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler