Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Honda Kuasai 85 Persen Pasar Sepeda Motor Jawa Tengah

PT Astra Honda Motor (AHM) mengklaim  telah menguasai pasar penjualan sepeda motor di Jawa Tengah. Pasalnya, sampai akhir Semester I 2018 market share motor Honda di Jateng mencapai 85,2% meningkat 6,2% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. 
Diler Sepeda Motor Honda. /wahanaartha.com
Diler Sepeda Motor Honda. /wahanaartha.com

Bisnis.com, SEMARANG - PT Astra Honda Motor (AHM) mengklaim  telah menguasai pasar penjualan sepeda motor di Jawa Tengah. Pasalnya, sampai akhir Semester I 2018 market share motor Honda di Jateng mencapai 85,2% meningkat 6,2% jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. 

Marketing Region Head Astra Motor Jateng Sukamto Margono mengatakan, penjualan sepeda motor di Jateng terus alami peningkatan. Dia menargetkan sampai akhir tahun pertumbuhan penjualan mencapai angka 8%.

"Kami saat ini telah memperoleh market share yang sangat besar mencapai 82,5%. Ini cukup positif karena kepercayaan masyarakat Jateng untuk membeli sepeda motor merk Honda terus menunjukkan tren positif," katanya Jumat (31/8/2018).

Dia menjelaskan, untuk tipe cub sampai akhir Semester I terjual 10.900 unit, tipe matic 268.631 unit dan tipe sport 17.870 dari 22 kabupaten/kota dibawah naungan Astra Motor Jateng. Matic memang menyumbangkan kontribusi terbesar karena produknya yang laris dipasaran.

Menurutnya, penjualan motor di Jateng terus alami peningkatan. Hal ini, karena kepercayaan masyarakat Jateng akan produk sepeda motor Honda sehingga trennya terus meningkat.

"Jawa Tengah memang merupakan pasar yang sangat bagus untuk penjualan sepeda motor Honda. Karena masyarakat Jawa Tengah akan sepeda motor Honda terus mengalami tren yang positif," ujar Sukamto. 

Selain itu, sebagai upaya meningkatkan penjualan pihaknya melakukan sosialisasi mengenai produk baru. Ini dirasa penting untuk semakin mengenalkan produk terbaru dari AHM.

"Sosialisasi terus kami lakukan untuk produk terbaru sepeda motor Honda. Kami juga mempunyai program Astra Musik Tour yang memperkenalkan produk terbaru Honda berkeliling berbagai kota di Indonesia," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper