Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wings Air Terbangi Semarang-Karimunjawa Akhir Pekan Ini

Wings Air membuka rute penerbangan komersial secara reguler ke Pulau Karimunjawa yang dijuluki Paradise of Java itu.
Imam Yuda Saputra
Imam Yuda Saputra - Bisnis.com 09 Oktober 2018  |  21:18 WIB
Pesawat ATR72/600 registrasi PK/WHS yang digunakan Wings Air untuk rute penerbangan Semarang/Karimunjawa.
Pesawat ATR72/600 registrasi PK/WHS yang digunakan Wings Air untuk rute penerbangan Semarang/Karimunjawa.

Bisnis.com, SEMARANG – Wings Air membuka rute penerbangan komersial secara reguler ke Pulau Karimunjawa yang dijuluki Paradise of Java itu.

Maskapai penerbangan yang merupakan anak perusahaan Lion Air Grup itu akan mulai melakukan penerbangan perdana ke Karimunjawa dari Semarang pada Jumat (12/8/2018) nanti.

Dengan jaringan penerbangan Semarang-Karimunjawa ini, Wings Air pun menjadi satu-satunya maskapai di Indonesia yang melakukan perjalanan dari Semarang-Karimunjawa atau sebaliknya secara reguler, setiap harinya.

Rute penerbangan dari Bandara Ahmad Yani, Semarang, akan dilakukan setiap harinya pukul 11.20 WIB. Pesawat dijadwalkan tiba di Bandara Dewandaru, Karimunjawa, sekitar pukul 11.50 WIB atau menempuh waktu sekitar 30 menit.

Untuk rute kembali, Wings Air akan lepas landar dari Karimunjawa pukul 12.30 WIB dan diperkirakan tiba di Semarang sekitar pukul 12.40 WIB. Untuk layanan penerbangan terbaru itu, Wings Air menghadirkan frekuensi terbang satu kali setiap harinya, pergi-pulang.

“Momen rute baru merupakan pencapaian luar biasa bagi Wings Air. Kehadiran rute baru ini bagian dari kesungguhan Wings Air dalam mendekatkan jarak tanpa harus transit. Kami akan lebih banyak membawa wisatawan ke Karimunjawa seiring tingginya permintaan pasar,” ujar Operation Director Wings Air, Capt. Redi Irawan, dalam keterangan resmi kepada JIBI, Selasa (9/10/2018).

Rute terbaru Semarang-Karimunjawa bakal ditempuh 40 menit.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

karimunjawa

Sumber : JIBI/Solopos

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top