Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Target Pembiayaan Spektra untuk Semarang Berpotensi Meleset

Pembiayaan Spektra, brand milik FIFGroup, untuk wilayah Semarang Raya pada tahun ini diperkirakan sebesar 90%-93% dari target yang ditetapkan.
Lucky Leonard
Lucky Leonard - Bisnis.com 11 Oktober 2018  |  17:48 WIB
Target Pembiayaan Spektra untuk Semarang Berpotensi Meleset
Ilustrasi

Bisnis.com, SEMARANG--Pembiayaan Spektra, brand milik FIFGroup, untuk wilayah Semarang Raya pada tahun ini diperkirakan sebesar 90%-93% dari target yang ditetapkan.

Marketing Head Spektra Jateng I Waluyo Hadi Pranoto mengungkapkan target pembiayaan Spektra untuk wilayah Semarang Raya pada tahun ini senilai Rp60 miliar. Adapun hingga kuartal III/2018, realisasinya sudah mencapai 77%.

Namun, dampak nilai tukar rupiah yang terus melemah atas dolar Amerika Serikat membuat pihaknya memiliki proyeksi di bawah target. Menurutnya, hal tersebut sudah diperhitungkan oleh manajemen.

"Untuk pembiyaan kami masih optimistis. Namun, karena ada kenaikan dolar, proyeksi sampai akhir tahun mungkin di kisaran 90% sampai 93%," katanya, Kamis (11/10/2018).

Dia mengungkapkan barang-barang elektronik masih menjadi tulang punggung perusahaan. Dengan melemahnya nilai tukar rupiah, ada potensi masyarakat sedikit menahan belanjanya.

Meskipun begitu, dia menyatakan dampak nilai tukar tersebut belum berdampak signifikan hingga saat ini. Pasalnya, sebagian barang-barang elektronik yang dijual masih merupakan stok lama.

"Untuk beberapa barang yang sudah baru stoknya, mungkin harganya sudah naik. Tapi secara keseluruhan belum terlalu signifikan," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

semarang fif group
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top