Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemkot Semarang Siapkan Rp22,2 Milliar bagi Atlet Berprestasi di Porprov Jateng 2018

Pemkot Semarang menyediakan bonus total Rp22,2 miliar sebagai bonus bagi atlet peraih medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng ke 15.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 16 Oktober 2018  |  19:06 WIB
Atlet - JIBI/Nurul Hidayat
Atlet - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, SEMARANG- Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang menyediakan bonus total Rp22,2 miliar sebagai bonus bagi atlet peraih medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng ke 15.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dinpora) Kota Semarang, Gurun Risyadmoko mengatakan, Pemkot Semarang akan memberikan bonus sebesar Rp48 juta bagi atlet peraih medali emas dalam kejuaraan tersebut.

"Bagi peraih mendali emas, akan diberikan bonus sebesar Rp48 juta untuk peraih medali emas. Sementara untuk perak dan perunggu masih belum ditentukan," jelas Gurun, Selasa (16/10/2018).

Dia berharap, melalu bonus yang sudah disiapkan tersebut, para atlet dapat terpacu menyumbangkan emas dan hasil terbaik bagi Semarang. Pasalnya, Semarang merupakan langanan peraih banyak medali di gelaran Porprov Jateng.

"Semua atlet nanti akan mendapatkan bonus, namun yang nominalnya sudah dipastikan itu bagi peraih mendali emas," kata Gurun.

Sementara itu, lanjutnya dalam Porprov kali ini Pemkot Semarang menargetkan bisa memboyong sebanyak 170 medali emas dan menjadi juara umum. Pemkot pun disebutnya telah mempersiapkan dengan matang segala keperluannya baik administrasi maupun kesiapan atlet. 

"Kami mempunyai target juara umum di Porprov tahun ini. Meskipun tidak mudah kami akan terus berjuang memberikan yang terbaik untuk warga Semarang," katanya.

Disebutnya, target jumlah medali emas tersebut memang lebih bayak dari torehan Porprov tahun 2013 lalu di Banyumas yang meraih sebanyak 150 medali emas. Namun pihaknya optimistis, Semarang bakal bisa meraih juara umum. 

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bonus pemkot semarang
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top