Enam Rumah Warga Boyolali Ludes Dimakan Api

Amukan si jago merah membuat enam rumah milik warga Dukuh Bendungan, Desa Gunungsari, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (4/11/2018), ludes terbakar.
Newswire | 04 November 2018 20:35 WIB
Ilustrasi

Bisnis.com, BOYOLALI - Amukan si jago merah membuat enam rumah milik warga Dukuh Bendungan, Desa Gunungsari, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (4/11/2018), ludes terbakar.

Seorang warga Dukuh Bendungan, Desa Gunungsari, Kecamatan Wonosegoro, Parli (40), di Boyolali, Minggu, mengatakan enam rumah itu milik sejumlah warga setempat, yakni Jiman (45), Suradi (65), Suraji (45), dan Parmo (35). Kebakaran terjadi sekitar pukul 09.45 WIB.

Parli mengaku melihat api dengan cepat merembat ke enam rumah milik korban yang masih tetangganya itu. Rumah dan seisinya yang terbakar terbuat dari anyaman bambu dan kayu.

Saat dua mobil pemadam kebakaran dengan para petugas tiba di lokasi, rumah-rumah tersebut sudah ludes dilalap api.

Komandan Koramil Wonosegoro Kodim Boyolali Lettu Inf Dalhar Mudakir mengatakan peristiwa tersebut berawal ketika Suradi yang juga salah satu pemilik rumah yang terbakar membakar sampah di dekat kandang kambing miliknya.

Kemungkinan korban tidak menduga api akan merembet ke tempat lain. Setelah membakar sampah, Suradi meninggalkan tempat itu. Ia pergi ke ladang.

Sekitar pukul 09.00 WIB, api sudah membesar dan membakar dinding rumah warga lainnya.

Warga setempat berupaya memadamkan api, akan tetapi keterbatasan air, membuat api tidak bisa dengan cepat dikuasai.

Sekitar 45 menit kemudian, dua mobil pemadam kebakaran dengan para petugasnya tiba di lokasi, tetapi rumah-rumah sudah habis terbakar. Petugas kemudian memadamkan sisa-sisa bara api.

"Namun, dalam peristiwa kebakaran itu, tidak sampai menelan korban jiwa, dan hanya kerugian materiil sebanyak enam unit rumah dan dua ekor kambing. Kerugian diperkirakan mencapai sekitar Rp850 juta," kata Dalhar.

Sumber : Antara

Tag : kebakaran, boyolali
Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top