Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PTPN IX Bentuk Perusahaan Joint Venture Vulkanisir Ban

PTPN IX bekerjasama dengan PT Supervulkanin Adijaya membentuk Perusahaan Joint Venture yang bergerak di bidang vulkanisisr ban bernama PT Nusantara Vulkanin Jaya.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 27 Desember 2018  |  20:43 WIB
Direktur Operasional tanaman Tahunan PTPN IX - Mahmudi bersama Direktur PT Supervulkanin Adijaya menandatangani akta pembentukan perusahaan PT Nusantara Vulkanin Jaya di kebun Siluwok Batang Jawa tengah - Istimewa
Direktur Operasional tanaman Tahunan PTPN IX - Mahmudi bersama Direktur PT Supervulkanin Adijaya menandatangani akta pembentukan perusahaan PT Nusantara Vulkanin Jaya di kebun Siluwok Batang Jawa tengah - Istimewa

Bisnis.com, SEMARANG - PT Perkebunan Nusantara  (PTPN IX) bekerjasama dengan PT Supervulkanin Adijaya membentuk Perusahaan Joint Venture yang bergerak di bidang vulkanisisr ban bernama PT Nusantara Vulkanin Jaya. 

Penandatanganan Akta Pendirian Perusahaaan dilakukan oleh Direktur Operasional Tanaman Tahunan PTPN IX – Mahmudi dan Direktur PT  Supervulkanin Adijaya -  Robinson di hadapan Notaris- Wawan Septiawan Unit Kebun Siluwok PTPN IX – Batang Jawa Tengah.

Pembentukan PT Nusantara Vulkanin Jaya merupakan tindak lanjut program Transformasi Bisnis PTPN IX dalam rangka  optimalisasi aset yang dimiliki.  PT Nusantara Vulkanin Jaya sendiri akan membangun  pabrik vulkanisir ban dengan kapasitas 1500 ban per bulan dan di lahan eks pabrik kapok PTPNIX di kebun Siluwok. 

Direktur Operasional Tanaman Tahunan PTPN IX -  Mahmudi berharap bentuk sinergi dua perusahaan ini akan memberikan kontribusi positif  bagi kedua belah pihak, sekaligus bisa menyerap produksi karet alam yang merupakan komoditas utama di PTPN IX. 

"Kerjasama ini merupakan sinergi yang positif. Karena hasil perkebunan dari pohon karet bisa dimanfaatkan sebaik mungkin, sebab karet merupakan tumpuan utama di PTPN IX," kata Mahmudi dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis Kamis (27/12/2018).

Menurutnya, produk vulkanisir ban diharapkan memberikan angin segar kepada para pelaku industri nasional mengingat kondisi pasar saat ini yang menuntut perusahaan untuk bergerak efisien dan inovatif.

"Kami harap produk vulkanisir ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin kepada para pelaku industri dalam memajukan usaha mereka," katanya


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ptpn ix perkebunan nusantara
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top