Taman Parkir Senopati Terbakar, Kerugian Ditaksir Rp1,9 Miliar

Kebakaran terjadi di Taman Parkir Senopati, Jalan Senopati, Kelurahan Prawirodirjan, Gondomanan, Kota Jogja, Minggu (6/1/2019) malam. Puluhan kios milik pedagang, mobil serta sepeda motor masing-masing satu unit ikut ludes terbakar dalam peristiwa itu. Kerugian diperkirakan mencapai Rp1,9 miliar.
Sunartono | 07 Januari 2019 11:48 WIB
Kebakaran terjadi di Taman Parkir Senopati, Jalan Senopati, Kelurahan Prawirodirjan, Gondomanan, Kota Jogja, Minggu (6/1/2019) malam. - Harian Jogja/Desi Suryanto

Bisnis.com, JOGJA - Kebakaran terjadi di Taman Parkir Senopati, Jalan Senopati, Kelurahan Prawirodirjan, Gondomanan, Kota Jogja, Minggu (6/1/2019) malam. Puluhan kios milik pedagang, mobil serta sepeda motor masing-masing satu unit ikut ludes terbakar dalam peristiwa itu. Kerugian diperkirakan mencapai Rp1,9 miliar.

Informasi yang dihimpun Harianjogja.com, kebakaran diketahui sekitar pukul 22.30 WIB oleh seorang warga masyarakat bernama Parti, 51, di lokasi kejadian. Warga Pakis, Magelang itu melihat api dari sebuah kios nomor 14 yang diketahui milik seorang pedagang bernama Bu Eko. Parti kemudian menginformasikan kejadian itu kepada salah satu penjaga malam bernama Tawardi, 45, yang saat itu sedang menggelar tikar tak jauh dari titik api.

Tawardi pun langsung mematikan listrik di seluruh kios tersebut sembari menghubungi pemadam kebakaran. Api yang terus membesar dari kios nomor 14 kemudian merembet ke kios lainnya. Bahkan menyambar sebuah mobil Kijang Innova nopol L 1853 IS dan satu motor Honda Vario AB 6062 BY yang berada di depan kios hingga ikut ludes terbakar.

"Pukul 23.30 api sudah dapat dipadamkan oleh petugas kebakaran Kota Yogyakarta dengan mengerahkan enam unit mobil damkar," terang Kepala Pelaksana BPBD DIY Biwara Yuswantana, Senin (7/1/2019).

Sumber : Harianjogja.com

Tag : yogyakarta, jogjakarta
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top