Tol Trans Jawa Diyakini Berdampak Positif Terhadap Penjualan Mobil

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia meyakini jalur tol Trans Jawa yang telah terbangun akan memberikan dampak positif terhadap penjualan kendaraan di area Jawa Tengah dan lainnya yang dilalui.
Yudi Supriyanto | 12 Februari 2019 15:30 WIB
Pemandangan ruas jalan tol Trans Jawa di sekitar Jembatan Kalikuto, Kendal, Jawa Tengah, Kamis (20/12/2018). - Bisnis/Nurul Hidayat

Bisnis.com, SEMARANG — PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia meyakini jalur tol Trans Jawa yang telah terbangun akan memberikan dampak positif terhadap penjualan kendaraan di area Jawa Tengah dan lainnya yang dilalui.

Head of Sales & Marketing Group PT MMKSI Imam Choeru Cahya mengungkapkan jalur tol Trans Jawa yang berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi akan memicu potensi dan pertumbuhan kendaraan baik penumpang maupun niaga ringan.

“Jalur tol Trans Jawa tentunya akan memberikan dampak positif pada pertumbuhan ekonomi dan penjualan kendaraan pada area Jawa Tengah serta area lain yang dilewatinya,” kata Imam kepada Bisnis, Selasa (12/2/2019).

Dia menjelaskan, pertumbuhan dapat terjadi lantaran animo masyarakat yang tinggi untuk mencoba tol baru tersebut baik untuk keperluan bisnis maupun keperluan pribadi.

Selain itu, lanjutnya jalur tol Trans Jawa juga akan membuat mind set masyarakat mengalami pergeseran dari yang terbiasa menggunakan jalan konvensional beralih menjadi menggunakan jalan tol agar lebih efisien mengingat waktu tempuh yang lebih pendek.

Sepanjang tahun lalu, pertumbuhan penjualan ritel kendaraan MMKSI di area Jawa Tengah mengalami peningkatan siginfikan dibandingkan 2017, yakni dari 8.674 unit menjadi 15.501 unit pada 2018.

Perusahaan mencatat, kontribusi terbesar diberikan oleh kendaraan kecil serbaguna Xpander, yakni sebanyak 7.435 unit atau sekitar 47,96%.

Tag : tol trans jawa
Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top