Pos Penjemputan Grab Tersedia di Bandara Adi Soemarmo

Fasilitas pos pick up Grab Car kini telah tersedia di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Senin (18/2/2019).
Bayu Jatmiko Adi
Bayu Jatmiko Adi - Bisnis.com 19 Februari 2019  |  10:41 WIB

Bisnis.com, BOYOLALI – Fasilitas pos pick up Grab Car kini telah tersedia di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Senin (18/2/2019).

Beberapa pengunjung bandara menilai keberadaan fasilitas tersebut cukup menguntungkan sebab akan lebih banyak pilihan moda transportasi memuju maupin dari bandara tersebut.

Berdasarkan pantauan Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Senin siang, beberapa pengunjung Bandara Adi Soemarmo berjalan melintas di depan pos pick up Grab Car.

Fasilitas tersebut berada di sekitar area parkir roda empat, di sisi depan bandara. Fasilitas tersebut terlihat seperti halte bus. Ada bangku di sisi dalamnya. Sedangkan di salah satu sisi dindingnya ada tulisan Grab dengan latar warna hijau.

Lambang Koperasi Angkatan Udara juga terpampang di bawah tulisan Grab. Kemudian di bawahnya ada tulisan Puskopau Lanud Adi Soemarmo.

Beberapa orang sempat duduk di jajaran bangku di fasilitas tersebut. Lalu beranjak pergi menaiki mobil yang berhenti di depan halte tersebut. Salah satu pengunjung area pick up Grab, Ano, mengaku telah memesan Grab Car dan bermaksud menunggu mobil pesanannya di lokasi tersebut.

Menurutnya keberadaan fasilitas tersebut cukup memudahkan pengunjung untuk mengakses sara transportasi online. "Di Jogja harus keluar bandara, bagi saya menyusahkan. Dengan adanya pick up zone seperti ini cukup membantu," kata dia saat ditemui Espos di Bandara Adi Soemarmo, Senin.

Menurutnya menggunakan transportasi online lebih murah dibandingkan harga taksi konvensional.

Pengunjung bandara lainnya, Yudhi Andriyas, mengaku baru mengetahui adanya fasilitas penjemputan Grab tersebut hari itu. "Baguslah. Berarti sekarang sudah bisa ya memesan Grab dari bandara?" tanya dia.

Menurutnya hal itu akan sangat membantu pengunjung bandara untuk bisa mengakses transportasi online, yang tarifnya lebih terjangkau.

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Abdullah Usman, mengatakan pos pick up Grab Car mulai tersedia di Bandara Adi Soemarmo pada 11 Februari 2019 lalu. Penyediaan fasilitas tersebut dalam rangka untuk meningkatkan pelayanan di Bandara Adi Soemarmo.

"Dengan fasilitas tersebut kini masyarakat bisa memanfaatkan transportasi online, selain taksi yang sudah ada sebelumnya, baik untuk menuju bandara maupun dari bandara menuju luar bandara," kata dia, Senin.

Fasilitas tersebut tersedia atas kerja sama penyedia transportasi online Grab dengan Pusat Koperasi TNI AU (Puskopau) Lanud Adi Soemarmo dan Bandara Adi Soemarmo.

Sementara terkait tarif Grab Car, berdasarkan informasi dari aplikasi Grab, biaya yang harus dikeluarkan untuk perjalanan dari Stadion Manahan ke Bandara Adi Soemarmo sekitar Rp42.000. Sedangkan dari Bandara Adi Soemarmo menuju Stadion Manahan sekitar Rp70.000.

Untuk perjalanan dari De Tjolomadoe menuju Bandara Adi Soemarmo tarifnya sekitar Rp20.000. Sedangkan dari Bandara Adi Soemarmo menuju De Tjolomadoe sekitar Rp70.000.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bandara adi soemarmo solo, Grab Taxi

Sumber : JIBI/Solopos

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top