Simpang Lima & Taman Indonesia Kaya Dilengkapi Keran Air Siap Minum

PT PP Properti menggandeng Pemerintah Kota Semarang menyediakan keran air siap minum bagi masyarakat.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 20 Februari 2019  |  09:47 WIB
Simpang Lima & Taman Indonesia Kaya Dilengkapi Keran Air Siap Minum
Seorang warga mencoba keran air siap minum di Taman Indonesia Kaya Semarang. - Bisnis/Alif N.

Bisnis.com, SEMARANG - PT PP Properti menggandeng Pemerintah Kota Semarang menyediakan keran air siap minum bagi masyarakat.

Adapun, keran air tersebut berada di kawasan Taman Indonesia Kaya dan Simpang Lima Semarang masing-masing empat buah. Adanya keran air siap minum ini bisa membantu masyarakat yang merasa haus.

Direktur Utama PT PP Properti Taufik Hidayat menuturkan, jika keran siap minum merupakan tekhnologi asli dalam negeri. Untuk kualitas keran siap minum menggunakan air dari PDAM yang diolah dengan mesin khusus

"Semarang saat ini mempunyai banyak taman-taman yang bagus. Kami ingin berkontribusi terhadap adanya taman kota dengan membuat keran air siap minum yang tentunya bermanfaat bagi masyarakat," ujar Taufik Rabu (20/2/2019).

Menurutnya, Pemkot Semarang sudah banyak membantu perizinan usaha beberapa proyek milik PP Properti.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Semarang Hevarita Gunaryanti Rahayu sangat mengapresiasi langkah dari PP Properti yang memberikan fasilitas keran air siap minum bagi masyarakat yang berkunjung ke Simpang Lima maupun Taman Indonesia Kaya.

Dia meminta kesadaran masyarakat Kota Semarang untuk merawat fasilitas umum seperti keran air siap minum tersebut. Pasalnya, jika tidak dirawat dengan baik kran air tersebut bisa cepat rusak.

"Untuk perawatan kran air ini menjadi tanggungjawab PT PP Properti. Kami membantu mensosialisasikan kepada masyarakat untuk jangan merusak fasilitas umum seperti keran air siap minum ini," ujarnya.

Di sisi lain, adanya keran air siap minum ini juga mengurangi penggunaan botol plastik. Pasalnya, sampah botol plastik cukup banyak.

"Adanya keran air ini sekaligus kampanye mengurangi penggunaan botol plastik. Jadi masyarakat jika ingin minum tidak perlu repot-repot untuk membawa botol plastik dari rumah," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pt pp properti, simpang lima

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top