Harga Daging Sapi di Purwokerto Stabil

Harga daging sapi di Pasar Manis Purwokerto, Kabupaten Banyumas, stabil di kisaran Rp120.000 hingga Rp130.000 per kilogram.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Februari 2019  |  23:38 WIB
Harga Daging Sapi di Purwokerto Stabil
Pedagang memotong daging sapi. - Antara/Aguk Sudarmojo

Bisnis.com, PURWOKERTO – Harga daging sapi di Pasar Manis Purwokerto, Kabupaten Banyumas, stabil di kisaran Rp120.000 hingga Rp130.000 per kilogram.

"Harga daging stabil sejak beberapa minggu terakhir belum ada kenaikan yang berarti," kata salah satu pedagang di Pasar Manis Purwokerto, Imam (30), di Purwokerto, Kamis (28/2/2019).

Dia memperkirakan harga daging sapi akan mengalami lonjakan menjelang Idulfitri 2019.

"Biasanya mendekati bulan puasa dan Lebaran harganya mulai melonjak sekarang ini masih normal meskipun curah hujan sedang tinggi namun tidak berpengaruh terhadap harga daging sapi," katanya.

Dia menyebutkan harga daging saat menjelang Lebaran bisa mencapai Rp150.000 per kilogram.

Sementara itu, dia mengatakan kualitas daging yang dijual juga baik karena dipasok langsung dari peternak sapi di wilayah setempat. "Kualitasnya terjamin baik karena dipasok sama peternak lokal."

Sementara itu, harga berbagai jenis ikan di Pasar Manis Purwokerto juga cenderung stabil.

Salah satu pedagang ikan di Pasar Manis Purwokerto, Erman (50), menjelaskan harga ikan tuna stabil sekitar Rp50.000 per kilogram daging ikan tuna tanpa kepala.

"Harga ikan tongkol juga masih normal yaitu sekitar Rp30 ribu per kilogram, sementara ikan kembung juga sekitar Rp30.000 per kilogram," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
daging sapi

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top