Dongkrak Penjualan, Mitsubishi Gencarkan Pameran di Daerah

Sejumlah cara dilakukan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia guna mendongkrak volume penjualan kendaraan bermotor mobilnya di Jawa Tengah, salah satunya dengan mengadakan pameran yang menawarkan berbagai macam program.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 15 Maret 2019  |  17:05 WIB
Dongkrak Penjualan, Mitsubishi Gencarkan Pameran di Daerah
Dealer Mitsubishi Cilegon, fasilitas ke-6 hasil kerjasama MMKSI dengan SKM Group. - BISNIS.COM/Aprianus Doni

Bisnis.com, SEMARANG—Sejumlah cara dilakukan oleh PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia guna mendongkrak volume penjualan kendaraan bermotor mobilnya di Jawa Tengah, salah satunya dengan mengadakan pameran yang menawarkan berbagai macam program.

Amirudin, Head of Sales & Marketing Region II Department PT MMKSI, mengungkapkan kontribusi penjualan kendaraan bermotor mobil Mitsubishi di Jawa Tengah sepanjang tahun lalu sekitar 10% terhadap total penjualan nasional.

Pajero Sport, dia menuturkan tercatat memberikan kontribusi penjualan sebesar 10%, sementara Xpander sekitar 9,5% terhadap penjualan nasional. Saat ini, Semarang, Yogykarta, dan Solo merupakan kota-kota yang memberikan kontribusi penjualan terbesar di Jawa Tengah.

“Tujuan kami mengadakan exhibition ini untuk meningkatkan brand image, [Kemudian] Kami juga ingin meningkatkan volume penjualan,” kata Amirudin di Semarang, Kamis (14/3/2019) malam.

Dia menjelaskan, pihaknya menargetkan penjualan kendaraan bermotor mobil Mitsubishi sebanyak 150 unit selama pameran di Javal Mall, Semarang berlangsung.

Dari total 150 unit tersebut, Pajero Sport ditargetkan dapat terjual sebanyak 45 unit, Xpander 100 unit, dan Outlander 5 unit.

Pameran yang berlangsung pada 14—17 Maret 2019 ini menawarkan berbagai program penjualan yang hanya ada ketika pameran berlangsung.

Dalam memberikan penawaran paket serta hadiah, MMKSI bekerja sama dengan empat lembaga pembiayaan, yakni DIPO Star Finance, Mega Auto Finance, Maybank Finance, dan Clipan Finance.

Untuk kendaraan bermotor mobil Pajero Sport, program yang ditawarkan kepada masyarakat antara lain uang muka atau down payment (DP) mulai 0% atau bunga murah mulai 0%, gratis biaya asuransi, dan potongan biaya administrasi.

Adapun program penjualan dari MMKSI terkait dengan Pajero Sport adalah gratis biaya jasa hingga 50.000 km/ 4 tahun, gratis film kaca V-Kool dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Kemudian program penjualan untuk Xpander antara lain DP mulai 0% atau bunga murah mulai 0%, bebas jok kulit khusus varian Ultimate 2019 AY dan Sport AT 2018 AY, gratis biaya asuransi, potongan biaya administrasi.

Adapun program penjualan dari MMKSI yang dapat dinikmati masyarakat meliputi hadiah Samsung Tab – kecuali untuk varian Exceed MT dan GLS MT.

Kemudian, bonus cash back Rp7,5 juta untuk program trade in khusus varian Exceed MT dan GLS MT, biaya jasa hingga 50.000 km/ 4 tahun, gratis film kaca Konica Minolta dengan syarat dan ketentuan berlaku.  

Sebelumnya, Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia mencatatkan penjualan ritel kendaraan bermotor mobilnya sepanjang tahun lalu mengalami peningkatan signifikan di Jawa Tengah, terdorong oleh penjualan LMPV Xpander.

Head of Sales & Marketing Group PT MMKSI Imam Choeru Cahya, mengungkapkan bahwa penjualan ritel MMKSI di wilayah Jawa Tengah sebanyak 15.501 unit pada Januari—Desember 2018. Pencapaian tersebut lebih banyak 78,71% dibandingkan periode yang sama 2017, yakni 8.674 unit.

“Untuk area Jawa Tengah MMKSI berhasil mencatat angka penjualan sebanyak 15.501 unit selama 2018,” katanya.

Dia menjelaskan, kendaraan kecil serbaguna Xpander memberikan kontribusi yang cukup signifikan terhadap penjualan kendaraan bermotor mobil MMKSI di Jawa Tengah. Perusahaan mencatat, penjualan ritel LMPV Xpander sebanyak 7.435 unit atau sekitar 47,96%.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mitsubishi, pameran mobil

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Top