Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Festival Mie 2019: Di Solo, 3.000 Porsi Mie Ayam Dijajakan Serba Rp4.000

Festival Mie 2019 ini rencananya berlangsung di 15 kota dan Solo merupakan kota ke-2 setelah yang pertama di Purwakarta, Jawa Barat pada Februari lalu.
Herdiyan
Herdiyan - Bisnis.com 05 April 2019  |  16:18 WIB
Festival Mie 2019: Di Solo, 3.000 Porsi Mie Ayam Dijajakan Serba Rp4.000
Direktur PT Indofood Sukses Makmur Tbk. Division Bogasari Flour Mills Franky Welirang (kiri) saat menghadiri Festival Mie 2019 di Purwakarta, Jawa Barat pada Februari lalu. - Istimewa

Bisnis.com, SOLO – Festival Mie 2019 kembali bergulir dan kali ini di Kota Solo, yang akan berlangsung Minggu (7/4/2019). 

Kegiatan itu merupakan kolaborasi Bogasari dengan mitra usaha kecil dan menengah (UKM) binaan yang tergabung dalam berbagai paguyuban.

Festival Mie 2019 ini rencananya berlangsung di 15 kota dan Solo merupakan kota ke-2 setelah yang pertama di Purwakarta, Jawa Barat pada Februari lalu. Rencana lokasi selanjutnya adalah Bogor, Sukabumi, Jakarta, Cirebon, Palembang, Jambi, Malang, dan kota lainnya.

Festival Mie 2019 yang ke-2 ini akan digelar di Sentra Niaga The Park, Solo, Minggu (7/4/2019) mulai pukul 06.00 sampai 16.00. Sebanyak 30 penjaja mie ayam terkenal di Kota Solo dan sekitarnya akan menyuguhkan 3.000 porsi mie dengan harga khusus hanya Rp4.000 per porsi. 

“Diskon harga sampai 60% dari harga normal Rp10.000 menjadi Rp4.000, adalah bentuk apresiasi Bogasari dan UKM kepada para pencinta kuliner mie ayam,” ucap Vice President Commercial Bogasari Ivo Ariawan Budiprabawa dalam siaran pers kepada wartawan, Jumat (5/4/2019).

Festival  Mie 2019 ini diselenggarakan atas kerja sama berbagai paguyuban UKM mitra binaan Bogasari di daerah-daerah. Nama setiap paguyuban di daerah berbeda-beda.

Adapun Festival Mie 2019 di Solo diselenggarakan Paguyuban Roti dan Mie Ayam se-Solo Raya (Parimas) kerja sama dengan Bogasari.

“Kami sebagai UKM mie ayam di wilayah Solo Raya, bangga sekali bisa mengadakan festival mie ini.  Acara seperti ini akan semakin mendekatkan para UKM pengrajin dengan penjaja dan masyarakat pembeli. Di festival ini, masyarakat juga bisa menikmati 1.000 porsi aneka makanan lain berbahan terigu, seperti roti dan martabak dengan harga hanya Rp4.000 per porsi,” jelas Ketua Parimas Rochim Agus Suripto.

Sementara itu, Ivo Ariawan menegaskan Bogasari yakin acara festival ini bakal meriah karena penyelenggaraan di dua kota sebelumnya membuktikannya.

Bahkan, hanya dalam waktu kurang dari 5 jam, sebanyak 3.000 porsi mie dengan harga khusus tersebut langsung ludes terjual. Karena itulah para penjaja biasanya membawa stok tambahan.

Hal ini menunjukkan kalau mie ayam menjadi salah satu kuliner favorit masyarakat Indonesia saat ini. Bahkan, semua kelompok usia dan lapisan masyarakat menyukainya.

“Tidak hanya digemari dalam waktu tertentu, tapi kapan saja dan dimana saja,” lanjut Ivo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

indofood bogasari
Editor : Herdiyan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top