Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dyah Hayuning Pratiwi Resmi Dilantik Jadi Bupati Purbalingga

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo resmi melantik Dyah Hayuning Pratiwi sebagai Bupati Purbalingga masa jabatan 2016-2021.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat melantik Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi./Bisnis-Alif Nazzala R.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat melantik Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi./Bisnis-Alif Nazzala R.

Bisnis.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo resmi melantik Dyah Hayuning Pratiwi sebagai Bupati Purbalingga masa jabatan 2016-2021.

Meski hanya menyisakan masa jabatan dua tahun, Ganjar meminta Dyah bekerja keras untuk menyelesaikan berbagai persoalan di Kabupaten yang terkenal sebagai daerah penghasil kerajinan rambut palsu itu.

"Sisa masa jabatan dua tahun itu waktu yang sangat cukup untuk bekerja menyelesaikan persoalan-persoalan di Purbalingga. Maka waktu yang sedikit ini harus bisa dimaksimalkan dengan baik dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Harus gaspol," kata Ganjar seusai melaksanakan pelantikan di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Jumat (12/4/2019).

Meski Purbalingga mendapat cobaan karena kasus korupsi yang melibatkan Bupati Purbalingga sebelumnya, Tasdi, Ganjar meminta hal itu tidak membuat Purbalingga terpuruk.

Menurutnya, momentum ini lanjut harus dijadikan awal mula kebangkitan Purbalingga.

"Ini momentum untuk memperbaiki diri, membangun integritas. Maksimalkan waktu yang pendek ini untuk melakukan percepatan-percepatan dalam rangka merubah kondisi yang masih kurang baik," tegasnya.

Apalagi lanjut Ganjar, Purbalingga memiliki potensi daerah yang sangat luar biasa. Potensi itu diyakini akan semakin moncer setelah Bandara Wirasaba diresmikan.

"Sekarang Purbalingga harus menjemput kemajuan. Setelah nanti bandara dibangun dan dibuka, daerah ini akan luar biasa. Nah dalam sisa masa jabatan ini, Bupati harus bisa mengakselerasi itu," terangnya.

Selain melantik Bupati Purbalingga, dalam kesempatan itu Ganjar juga melantik Wakil Wali Kota Pekalongan, Achmad Afzan Arslan Djunaid. Adik Wakil Wali Kota Pekalongan H Achmad Alf Arslan Djunaidi yang meninggal dunia pada 7 September 2017 lalu ini akan mendampingi Wali Kota Pekalongan, Saelany Mahfudz.

Kepada Achmad Afzan, Ganjar berpesan agar segera menyatu dengan Wali Kota untuk bekerjasama menyelesaikan pekerjaan rumah di Kota Batik tersebut.

"Kota Pekalongan punya pekerjaan rumah berupa rob, ini harus mendapat perhatian serius. Selain itu, persoalan limbah industri batik juga harus diselesaikan, mengingat sungai-sungai di Pekalongan banyak yang tercemar limbah," terangnya.

Tak lupa, kepada keduanya Ganjar berpesan tentang pentingnya pelayanan kepada masyarakat dengan mudah, murah dan cepat. Selain itu, persoalan integritas juga menjadi pesan khusus agar cita-cita mewujudkan pemerintahan yang baik dan bebas korupsi dapat terwujud.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Miftahul Ulum

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper