Pendapatan Restoran Diperkirakan Melonjak Hingga 70% saat Ramadan

Noormans Hotel, Semarang memperkirakan pendapatan perusahaan dari restoran dapat mengalami kenaikan hingga 70% selama masa puasa dibandingkan bulan-bulan biasa.
Yudi Supriyanto
Yudi Supriyanto - Bisnis.com 30 April 2019  |  15:27 WIB
Pendapatan Restoran Diperkirakan Melonjak Hingga 70% saat Ramadan
Ilustrasi. - Antara/Fajrin Raharjo

Bisnis.com, SEMARANG – Noormans Hotel, Semarang memperkirakan pendapatan perusahaan dari restoran dapat mengalami kenaikan hingga 70% selama masa puasa dibandingkan bulan-bulan biasa.

General Manager Noormans Hotel, Semarang Muhammad Noor Cholis, mengatakan animo masyarakat dari tahun ke tahun besar, sehingga perusahaan yakin akan ada kenaikan omzet.

"Ini tahun kelima kami mengadakan [paket] buka bersama. Selama itu, kami merasakan animonya selalu bagus, ramai," kata Muhammad di Semarang, Selasa (30/4/2019).

Pada paket buka puasa bersama tahun ini, dia menuturkan pihaknya mengusung konsep menu-menu Ramadhan nusantara. Kemudian, menu-menu yang dihadirkan setiap harinya juga akan berbeda-beda mengingat perusahaan memiliki menu harian.

Masyarakat, lanjutnya yang ingin datang dan buka bersama dapat langsung datang dan
menanyakan menu-menu yang tersedia. Adapun tarif paket yang dikenakan sebesar Rp80.000 per orang.

"Buka bersama sangat membantu kami, untuk hotel, lebih life sampai menunggu event menjelang lebaran," katanya.

Selain paket buka bersama untuk segmen ritel, dia menuturkan pihaknya juga memiliki paket untuk segmen perusahaan dengan menggunakan ruang meeting selama bulan puasa.

Pada tahun ini, lanjutnya sudah terdapat sekitar 15 perusahaan yang melakukan pemesanan untuk mengadakan acara-acara selama bulan puasa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
perhotelan, ramadhan

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top