Demo Pendukung Prabowo Dihalau Saat Hendak ke KPU

Mereka hanya izin aksi di depan patung kuda.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 10 Mei 2019  |  17:27 WIB
Demo Pendukung Prabowo Dihalau Saat Hendak ke KPU
Masa pendukung Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dihadang kawat berduri di depan Mapolda Jateng. - Bisnis/Alif N.

Bisnis.com, SEMARANG – Ratusan pendukung pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dihalau saat ingin menggelar aksi demonstrasi di Kantor KPU Jawa Tengah di Jalan Veteran Semarang.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Abiyoso Seno Aji mengatakan, mereka hanya izin aksi di depan patung kuda dan tiba-tiba mereka ingin long march ke Kantor KPU. Menurutnya itu merupakan perbuatan ingkar karena tidak sesuai izin yang tertulis.

"Saya sejak tadi pagi jaga-jaga siapa tahu mereka ingkar. Dan nyatanya beneran to? Saya paling tidak suka kalau diingkari seperti ini," katanya, Jumat (10/5/2019).

Untuk itu, massa yang berjumlah sekitar 500 orang ini ditahan di depan Gedung Mapolda Jawa Tengah karena jalur utama menuju Kantor KPU ditutup.

Selain menempatkan personel dari beberapa unsur, Polisi juga menempatkan pagar kawat berduri untuk menghalau massa.

"Langkah kami adalah mengamankan Kantor KPU Jateng yang sekarang dalam proses menghitung suara dari beberapa kabupaten/kota. Silakan saudara-saudara ini berdemo, kami jaga dan amankan, tapi jangan sekali-kali buat rusuh apalagi mencoba melakukan penyerangan. Kami akan hadapi," katanya. (k28)

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
semarang, prabowo subianto

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top