Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadi Tuan Rumah ASG 2019, Jateng Matangkan Persiapan

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terus mengebut berbagai persiapan menyambut penyelenggaraan Asian School Games (ASG) pada 17-25 Juli 2019. 
Stadion Manahan/Antara-Akbar Nugroho Gumay
Stadion Manahan/Antara-Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, SEMARANG - Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terus mengebut berbagai persiapan menyambut penyelenggaraan Asian School Games (ASG) pada 17-25 Juli 2019. 

Kepala Bidang Keolahragaan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Jawa Tengah, Kuncoro Dwi Wibowo mengatakan, saat ini Disporapar Jateng terus melakukan koordinasi dengan dinas terkait untuk mematangkan kesiapan ASG tersebut. 

Pihaknya menyebutkan, berbagai promosi juga terus dingencarkan ke masyarakat dengan mengandeng Diskominfo Jateng. 

"Tentu itu terus kita lakukan. Karena kita ingin Jateng ini berhasil dalam penyelenggaraan ASG ini. Untuk venue-venue juga kita sudah siap," kata Kuncoro, Rabu (10/7/2019).

Disebutnya, veneu yang digunakan ada di beberapa tempat, seperti Kampus Unika, Unnes, USM, Gor Jatidiri, GOR UIN Walisongo dan GOR Tri Lomba Juang, Mugas. Kesemuanya dipastikan siap menyambut ASG tersebut. 

Sementara itu, Anggota Komisi E DPRD Jateng, M. Zen Adv meminta kesiapan penyelenggaraan ASG yang dianggap kurang untuk segera diselesaikan.

Menurutnya, Pemprov Jateng harus terus berkoordinasi dengan Pemerintah kabupaten kota untuk mempromosikan ASG hingga ke wilayah mereka.

"Pemprov bisa menghimbau kepada pemerintah kabupaten kota bahwa Jawa Tengah ini menjadi tuan rumah ASG. Sudah sekian tahun kita belum pernah menjadi tuan rumah. Oleh karena itu, sampai hari ini kami masih melihat promosinya masih belum maksimal," ujarnya.

Zen pun mendorong, agar Pemprov bisa memaksimalkan waktu satu minggu ini sebelum penyelenggaraan ASG, yakni 17 April mendatang, untuk memaksimalkan promosi kegiatan ASG. Ini dikarenakan, pihaknya ingin Jateng sukses sebagai tuan rumah gelaran ASG tersebut.

"Kami barharap walaupun even ini untuk pelajar yang mengedepakan solidaritas, kebersamaan, tapi jika pemerintah daerah bisa menggaungkan ini, tentunya keterlibatan masyarakat untuk mendukung acara ini semakin besar. Seperti kita lihat di gelaran Asian Games di Palembang dan Jakarta kemarin, karena keterlibatan Pemda setempat partisipasi masyarakatnya luar biasa," katanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper