Yamaha Optimistis Rebut Podium di MXGP Semarang

Duo pembalap Monster Energy Yamaha Factory MXGP Team, Romain Febvre dan Jeremy Seewer menargetkan raih podium di MXGP Semarang.
Alif Nazzala Rizqi
Alif Nazzala Rizqi - Bisnis.com 12 Juli 2019  |  13:47 WIB
Yamaha Optimistis Rebut Podium di MXGP Semarang
Crosser asal Perancis Romain Febvre dari Monster Energy Yamaha Factory MXGP Team melakukan selebrasi seusai menyentuh garis finis pada balapan seri Palembang kejuaraan dunia Motocross Grand Prix MXGP 2019 di Sirkuit OPI Mall, Palembang, Sumatera Selatan, Minggu (7/7/2019). Pembalap HRC Team Tim Gajser menjuarai MXGP 2019 seri Palembang setelah mengumpulkan 47 poin dalam dua sesi balapan. - Antara/Hafidz Mubarak A

Bisnis.com, SEMARANG — Duo pembalap Monster Energy Yamaha Factory MXGP Team, Romain Febvre dan Jeremy Seewer menargetkan raih podium di MXGP Semarang.

Akhir pekan ini, 13-14 Juli, keduanya akan kembali bertarung di seri Semarang yang digelar di sirkuit Bukit Semarang Baru (BSB), Mijen.

Adapun, sebelumnya kedua pembalap tersebut meraih hasil cemerlang di seri Palembang kejuaraan Motor Cross Grand Prix (MXGP) 2019. Mereka sukses merebut podium teratas race 2 dan Jeremy Seewer tempat ketiga race 1.

Secara total poin, peringkat 2 ditempati Romain Febvre dan Jeremy Seewer ke-3. Pencapaian itu diperoleh berkat skill yang mumpuni dan penuh semangat.

Berbeda dengan Palembang, tantangan di sirkuit Bukit Semarang Baru, Mijen yang pernah dijabani Romain Febvre dan Jeremy Seewer di MXGP tahun lalu akan dihadapi mereka dengan percaya diri. Tampilannya pun akan berbeda karena menunggangi special livery Yamaha YZ450 FM.

Direktur Sales PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Sutarya menegaskan ini merupakan tahun kedua sponsorship dijalankan. Alhasil slogan ‘Semakin Di Depan’ yang merupakan corporate tagline Yamaha Indonesia mendunia.

Selain di MXGP, slogan tersebut juga hadir di kejuaraan balap motor internasional MotoGP, WorldSBK, dan WorldSSP300.

"Yamaha dengan bangga akan hadir di MXGP seri Semarang. Spirit ‘Semakin di Depan’ masih terus menyemangati tim Yamaha MXGP factory untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya dan meraih hasil maksimal,” katanya.

Duo pembalap Monster Energy Yamaha Factory MXGP Team, Romain Febvre dan Jeremy Seewer (mengendarai sepeda motor) usai melakukan pers conference di Semarang./Bisnis-Alif Nazzala R.

Sebanyak 41 pebalap dari 18 negara dipastikan ikut serta dalam kejuaraan dunia MXGP 2019 yang akan diselenggarakan di Kota Semarang, 12 hingga 14 Juli 2019.

Wakil Wali Kota Semarang Hevearita G.Rahayu mengatakan tiket kejuaraan dunia MXGP Semarang 2019 yang akan digelar 12 hingga 14 Juli nanti bisa diperoleh dari harga Rp25 ribu.

"Dengan Rp25 ribu sudah bisa menyaksikan aksi para crosser dunia," kata wakil wali kota yang akrab disapa Mbak Ita tersebut di sela mengecek persiapan arena balap itu di Semarang, Kamis.

Menurut dia, dengan tiket seharga Rp25 ribu tersebut penonton bisa menyaksikan dari tribun festival.

Ia menyebut tribun festival Sirkuit BSB Mijen tersebut bisa menampung hingga 100 ribu penonton.

"Sesuai dengan target Pak Wali Kota yang ingin memecahkan rekor jumlah penonton, diharapkan bisa tembus 125 ribu orang," katanya.

Dengan harga tiket yang terjangkau itu, ia mengharapkan animo penonton bisa mulai terlihat saat pelaksanaan kualifikasi pada 13 Juli nanti.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
semarang, balap motor

Sumber : Bisnis & Antara

Editor : Miftahul Ulum

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top