Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Berkat ASG 2019, Hotel di Semarang Penuh

Gelaran olah raga Asean Schools Games (ASG) 2019 di Semarang membuat okupansi hotel di kota tersebut penuh.
Hotel Grandhika Pemuda Semarang/tripadvisor
Hotel Grandhika Pemuda Semarang/tripadvisor

Bisnis.com, SEMARANG—Gelaran olahraga Asean Schools Games (ASG) 2019 di Semarang membuat okupansi hotel di kota tersebut penuh.

Gelaran ASG ke-11 di Semarang yang berlangsung 18—24 Juli 2019 diikuti perwakilan 10 negara di Asia Tenggara, dan Mongolia sebagai tamu. Ada 9 cabang olahraga yang dipertandingkan, yakni renang, atletik, bulu tangkis, bola basket, bola voli, sepak takraw, tenis meja, dan pencak silat.

Semarang memang tengah menggiatkan acara olah raga. Sebelumnya, pada 13—14 Juli 2019, ibu kota Jateng ini menjadi tuan rumah kejuaraan dunia Motocross MXGP 2019, yang diikuti 41 pebalap dari 18 negara.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah Sri Puryono berterima kasih atas penunjukkan Semarang sebagai tuan rumah ASG 2019. Hal ini turut membantu mendorong ekonomi daerah.

“Misalnya, karena menjadi tuan rumah ASG 2019, okupansi hotel di Semarang penuh,” paparnya  Kamis (18/7/2019).

Dia pun menawarkan enam wisata kota yang dapat dinikmati pengunjung, yakni Kuil Sam Poo Kong, Lawang Sewu, Kota Lama, Masjid Agung, Pagoda Watugong, dan Pura Agung Giri Nata. Selain tur kota, pengunjung juga dapat menikmati kuliner khas Jateng.

Sri juga mengimbau agar masyarakat Semarang dan Jateng menyambut baik tamu-tamu dari Asia Tenggara.

Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Soekowardojo menyampaikan pihaknya tentu mendukung penuh upaya pemerintah daerah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi. Salah satunya melalui gelaran olah raga dan pameran.

Bahkan, ASG 2019 membuat hotel berbintang 4—5 penuh dengan tamu. Artinya, daya beli pengunjung sangat tinggi. “Kalau kita lihat, yang pertama penuh itu justru hotel bintang 5, kemudian ke bawahnya bintang 4, dan seterusnya,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Hafiyyan
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler