Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ribuan Paket Air Zam-zam Tiba di Asrama Haji Donohudan

Ribuan paket air zam-zam yang dibagikan kepada jemaah haji Embarkasi Surakarta sudah mulai berdatangan di asrama haji Donohudan Kabupaten Boyolali, Jateng, Rabu (24/7/2019).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Juli 2019  |  19:50 WIB
Petugas memindahkan air zam-zam dari kontainer ke bak truk pengangkut sebelum didistribusikan ke daerah-daerah di Asrama Haji, Donohudan, Boyolali. - JIBI
Petugas memindahkan air zam-zam dari kontainer ke bak truk pengangkut sebelum didistribusikan ke daerah-daerah di Asrama Haji, Donohudan, Boyolali. - JIBI

Bisnis.com, BOYOLALI — Ribuan paket air zam-zam yang dibagikan kepada jemaah haji Embarkasi Surakarta sudah mulai berdatangan di asrama haji Donohudan Kabupaten Boyolali, Jateng, Rabu (24/7/2019).

Paket air zam-zam untuk jamaah tersebut dibawa oleh pesawat terbang Garuda Indonesia dari Jeddah Arab Saudi menuju asrama haji Donohudan Boyolali, setelah mereka mengantarkan calhaj Embarkasi Surakarta ke Tanah Suci.

Menurut Kepala Sub Bagian Penerangan Humas dan Protokol Embarkasi Surakarta Agus Widakdo kedatangan paket air zam-zam untuk jamaah tersebut ke asrama haji Donuhudan, Boyolali, mulai Minggu (21/7/2019) hingga Rabu (24/7/2019) ini.

"Air zam-zam diangkut oleh pesawat terbang calhaj, setelah kembali dari Jeddah. Jumlah air zam-zam hingga Rabu ini, sebanyak 13.000 paket," katanya.

Menurut Agus, setiap paket air zam-zam tersebut berisi sebanyak lima liter untuk satu jamaah. Paket air zam-zam dikemas dan disegel dengan baik. Jika ada kerusakan dalam paket air zam-zam akan diganti yang baru oleh pihak penerbangan yakni Garuda Indonesia.

"Air zam-zam ini, diangkut oleh pesawat terbang pengantar calon haji gelombang kedua. Karena, calhaj gelombang kedua dengan rute Embarkasi Surakarta menuju bandara di Jeddah. Air zam-zam diambil dari Jedah," katanya.

Dia mengatakan air zam-zam tersebut setibanya di asrama haji Donohudan Boyolali, kemudian diangkut dengan truk menuju daerah asal calhaj masing-masing.

"Truk pengangkut koper calhaj dari daerah saat mengantarkan ke asrama haji, dan kembalinya mereka membawa paket air zam-zam ini. Air zam-zam akan dibagikan setelah jamaah haji tiba di daerahnya masing-masing," katanya.

Dia mengatakan PPIH Embarkasi Surakarta pada Rabu ini, telah kedatangan calhaj dari daerah sebanyak lima kloter. Lima kloter itu, yakni 60 asal Kabupaten Pati, 61 (Pati dan Jepara), 62 (Jepara), 63 (Jepara), dan 64 (Jepara dan Kudus).

Calhaj lima kloter asal Embarkasi Surakarta tersebut dijadwalkan diberangkatkan ke Tanah Suci melalui Bandara Adi Soemarmo, Kamis (25/7). Calhaj kloter 60 diberangkatkan sekitar pukul 02.20 WIB, kemudian disusul kloter 61 pukul 07.30 WIB, 62 pukul 11.20 WIB.

"Calhaj kloter 63 asal Jepara diterbangkan ke Tanah Suci, pukul 17.00 WIB, kemudian kloter 64 asal Jepara dan Kudus, pukul 18.55 WIB," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Ibadah Haji

Sumber : Antara

Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top